Butuh Bantuan Egy Maulana di Leg Kedua vs Singapura? Ini Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong

Kamis, 23 Desember 2021 - 08:02 WIB
loading...
Butuh Bantuan Egy Maulana di Leg Kedua vs Singapura? Ini Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong
Penampilan Egy Maulana Vikri di Piala AFF 2020 sangat dinanti publik sepak bola Indonesia/Foto/PSSI
A A A
KALLANG - Penampilan Egy Maulana Vikri di Piala AFF 2020 sangat dinanti publik sepak bola Indonesia. Akankah Pelatih timnas Shin Tae-yong akan menurunkan penyerang FK Senica itu di leg kedua semifinal melawan Singapura?

Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Rabu (22/12/2021). Tim Garuda unggul lebih dulu melalui sepakan first time Witan Sulaeman, sebelum kemudian disamakan Ikhsan Fandi pada menit 70.



Indonesia tampil menyerang pada paruh pertama. Namun, Indonesia mengendurkan serangan dan tempo permainan pun menurun pada babak kedua.

Indonesia pun kecolongan gol dan laga pun berakhir imbang 1-1. Indonesia harus tampil agresif dan mengincar kemenangan jika ingin lolos ke partai puncak. Egy pun di gadang-gadang bisa menjadikan lini depan Indonesia lebih tajam dan kreatif.



Pelatih Shin Tae-yong pun berbicara mengenai kemungkinan diturunkannya sang bintang, Egy Maulana Vikri pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura, Sabtu 25 Desember 2021.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu memberi jawaban mengejutkan. Dia tidak menganggap bahwa Egy lebih spesial dari pemain lain, semua pemain dianggap sama di hadapan sang pelatih. Shin Tae-yong juga akan melihat kondisi kesiapan pemain lainnya.

Dirinya tidak ingin menganggap Egy lebih spesial dari pemain lain. Baginya, semua pemain adalah sama di hadapannya dan tidak ada yang boleh merasa menjadi pemain bintang.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong ingin melihat situasi kebugaran pemain lain. Namun begitu, Shin Tae-yong memberi sinyal kuat bahwa diirnya akan menurunkan pemain FK Senica tersebut pada leg kedua.

“Ya, Egy mungkin akan bermain pada leg kedua, tapi kami juga melihat kondisi dari semua pemain, kami akan melihat,” kata Shin Tae-yong pada wawancara bersama jurnalis internal Piala AFF usai laga, Rabu (22/12/2021).

Tentu akan menjadi hal baik jika Egy diturunkan pada leg kedua mengingat msayarakat Indonesia sudah merindukan kehadirannya sejak lama. Sebagaimana diketahui, Egy belum bermain sepanjang gelaran Piala AFF 2020 karena masih harus membela FK Senica di Liga Slowakia sebelum jeda musim dingin.

Namun kini dirinya sudah mendarat di Singapura dan siap mengenakan jersey dengan lambang Garuda di dada. Leg kedua akan berlangsung pada Sabtu 25 Desember 2021 malam WIB di stadion yang sama.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)