Pemain Top Eropa yang Pernah Main Bersama Ezra Walian sebelum Bela Timnas Indonesia

Kamis, 23 Desember 2021 - 12:20 WIB
loading...
Pemain Top Eropa yang Pernah Main Bersama Ezra Walian sebelum Bela Timnas Indonesia
Ezra Walian merupakan lulusan akademi Ajax Amsterdam. Seperti yang kita ketahui, Jong Ajax -sebutannya itu merupakan akademi yang kerap kali melahirkan pemain kelas wahid / Foto: Instagram Ezra Walian (@ezrawalian)
A A A
NAMA Ezra Walian kini tengah menjadi andalan sebagai juru gedor Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Tapi tahukah kamu, ada sejumlah top Eropa yang pernah bermain bersamanya di usia muda.

Ya, Ezra yang saat ini berstatus pemain Persib Bandung itu tengah membela Skuad Garuda di Singapura guna melakoni Piala AFF 2020. Ia sukses membantu rekan-rekannya melaju ke babak semifinal.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dituding Mainkan Strategi Kotor, Shin Tae-yong: Kami Tidak Ajari Pemain untuk Mencederai Lawan

Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu merupakan lulusan akademi Ajax Amsterdam. Seperti yang kita ketahui, Jong Ajax -sebutannya itu merupakan akademi yang kerap kali melahirkan pemain kelas wahid.

Ezra tergabung di Jong Ajax pada Juli 2012 lalu. Mulai dari Ajax U-17, hingga Ajax U-21 dan mengabdi hingga lima musim lamanya sebelum berlabuh ke Almere City, musim 2017. Menariknya, banyak rekan seangkatannya yang berhasil berkarier di klub besar di Eropa.

BACA JUGA: Butuh Bantuan Egy Maulana di Leg Kedua vs Singapura? Ini Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong

Berikut Pemain Top Eropa yang Pernah Main Bersama Ezra Walian:

Pemain Top Eropa yang Pernah Main Bersama Ezra Walian sebelum Bela Timnas Indonesia


1. Frenkie De Jong

Ezra juga pernah bermain bersama Frenkie De Jong pada tahun 2015, tepatnya di Ajax U-21. Namun, kebersamaannya itu tak begitu lama lantaran hanya semusim. Hal tersebut karena De Jong sempat dipinjamkan ke Willem II, dan langsung menembus tim utama pada tahun 2016.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)