Piala AFF 2020: Gol Ciamik Witan ke Gawang Singapura, Mirip dengan Ronaldo Atau Oezil?

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:58 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Gol Ciamik Witan ke Gawang Singapura, Mirip dengan Ronaldo Atau Oezil?
Penggemar sepak bola di Tanah Air sepertinya masih belum bisa melupakan proses gol yang dicetak Witan Sulaeman ke gawang Singapura / Foto: Instagram Witan Sulaeman @witansulaiman_
A A A
KALLANG - Penggemar sepak bola di Tanah Air sepertinya masih belum bisa melupakan proses gol yang dicetak Witan Sulaeman ke gawang Singapura saat Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion National, Rabu (23/12/2021) malam WIB. Menariknya, tak sedikit yang berusaha menyamakan proses gol itu dengan Cristiano Ronaldo maupun Mesut Oezil.

Pada laga itu, penggemar sepak bola di Tanah Air seperti terhipnotis dengan aksi operan satu-dua dengan Asnawi Mangkualam saat melakukan serangan dari sisi kiri pertahanan Singapura.

BACA JUGA: Pemain Top Eropa yang Pernah Main Bersama Ezra Walian sebelum Bela Timnas Indonesia

Setelah berhasil menembus pertahanan tuan rumah, Asnawi lantas memberikan umpan akurat yang langsung dikonversikan Witan dengan kaki kirinya. Proses gol ini mirip dengan gol yang pernah dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus di final Liga Champions 2016/20217.

Entah ini hanya kebetulan atau tidak, namun kerja sama apik satu-dua Ronaldo dengan Daniel Carvajal bisa dikatakan sangat mirip dengan Witan-Asnawi. Bedanya, CR7 menyelesaikan gol dengan kaki kanannya.

BACA JUGA: Rangking FIFA Timnas Indonesia Usai Ditahan Singapura di Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020

Jika berbicara mengenai kemiripan. Witan-Asnawi justru lebih mirip dengan Mesut Oezil. Pasalnya, dari proses gol hingga penyelesaian akhirnya sama, yakni sama-sama mengonversikan umpan rekannya dengan kaki kiri. Bahkan video kemiripan Witan-Oezil sudah ramai di Tiktok.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)