Gol Tiki-Taka Witan di Piala AFF 2020 Disorot Media Manca: Run, Nutmeg, One-Two, Finish!

Kamis, 23 Desember 2021 - 15:06 WIB
loading...
Gol Tiki-Taka Witan di Piala AFF 2020 Disorot Media Manca: Run, Nutmeg, One-Two, Finish!
Gol Tiki Taka Witan di Piala AFF 2020 Disorot Media Asing: Run, Nutmeg, One-Two, Finish!/Twitter@B/R Football
A A A
Gol ciamik gaya tiki taka ala Witan Sulaeman hasil kolaborasi dengan Asnawi Mangkualam ke gawang Singapura dalam leg 1 semifinal Piala AFF 2020 langsung mendunia. Gol ciamik Witan itu disorot media asing Amerika dan Inggris.



Dalam duel Timnas Indonesia kontra Singapura di leg 1 semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) berakhir 1-1. Witan membuka keunggulan Timnas Indonesia di menit ke-28 setelah melakukan gerakan tiki taka 1-2 dengan Asnawi dari sektor kiri pertahanan Singapura.

''The Run. The nutmeg. The One-Two. Finish. This goal by Indonesia had it all,''tulis Bleacher Report Football.

Gol tiki taka Witan bermula ketika Asnawi yang lolos dari sergapan pemain Singapura melakukan solo run menyusuri pinggir lapangan hingga ke tengah pertahanan tuan rumah. Asnawi kemudian melepaskan umpan ke Witan dengan mengolong pemain Singapura.



Witan yang menggiring bola mendekati kotak terlarang kemudian mengirim bola kembali ke Asnawi yang menusuk dari kanan. Dengan kecerdikannya, Asnawi yang merangsek ke area kotak terlarang kemudian melepaskan umpan kaki kanan menyusur yang kemudian diselsesaikan Witan dengan kaki kiri ke sudut kanan yang gagal dijangkau kiper Singapura.

Sayang sekali, gol ciamik Witan belum berhasil membawa kemenangan bagi Timnas Indonesia. Tuan rumah Singapura membalas melalui gol Ikhsan Fandi untuk menyamakan skor 1-1.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)