Preview Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura: Hindari Adu Penalti

Sabtu, 25 Desember 2021 - 07:05 WIB
loading...
A A A
Selain itu, mayoritas pemain Indonesia juga diyakini minim pengalaman soal adu penalti. Ini karena rata-rata berusia muda.

Nyatanya, khusus di Piala AFF 2020 ini, hanya satu pemain Indonesia yang sempat mencetak gol dari titik putih, yakni Asnawi Mangkualam Bahar saat bentrok Laos di penyisihan Grup B.

Disisi lain, pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida punya pola pikir yang sama seperti Shin Tae-yong. Dia juga ingin mengalahkan Indonesia sebelum babak adu penalti.

"Saya tidak punya rencana untuk adu penalti dan saya ingin menyelesaikannya dalam waktu 90 menit," kata Tatsuma dalam konferensi pers virtual.

Namun, arsitek asal Jepang itu tetap akan mengantisipasi potensi terjadinya adu penalti mengingat kedua kubu saling mendominasi pada leg pertama.

"Tetapi tentu saja perpanjangan waktu dan adu penalti bisa dilakukan," tegasnya.



Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Rikcy Kambuaya, Witan Sulaeman; Egy Maulana Vikri, Kushedya Hari Yudo, Irfan Jaya

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Singapura (3-5-2): Hassan Sunny; Zulfahmi Arifin, Safuwan Baharudin, Irfan Fandi; Nazrul Nazari, Song Ui-yong, Shahdan Sulaiman, Hariss Harun, Nur Adam Abdullah; Faris Ramli, Ikhsan Fandi

Pelatih: Tatsuma Yoshida (Jepang)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0804 seconds (0.1#10.140)