Dua Pilihan Sulit RB Leipzig, Perbarui Kontrak atau Menjual Dayot Upamecano

Kamis, 11 Juni 2020 - 06:05 WIB
loading...
Dua Pilihan Sulit RB Leipzig, Perbarui Kontrak atau Menjual Dayot Upamecano
RB Leipzig saat ini dalam posisi terjepit. Itu berkaitan dengan masa depan Dayot Upamecano, dan klub hanya punya dua pilihan yakni perbarui kontrak atau menjual bek muda tersebut / Foto: Twitter
A A A
LEIPZIG - RB Leipzig saat ini dalam posisi terjepit. Itu berkaitan dengan masa depan Dayot Upamecano, dan klub hanya punya dua pilihan yakni perbarui kontrak atau menjual bek yang tengah diincar klub papan atas di Eropa.

Bek muda berusia 21 tahun itu sedang menjadi pusat perhatian menyusul kabar ketertarikan Real Madrid dan Bayern Muenchen. Maklum saja, bersama Leipzig dia mampu mengawal jantung pertahanan timnya dengan sangat baik. (Baca juga: Anak Emas Nagelsmann yang Jadi Pusat Perhatian Klub Besar Eropa )

Sehingga tak aneh jika beberapa klub papan atas di Eropa tertarik untuk mengamankan tanda tangannya. Sekadar informasi, Upamecano kontraknya bersama Leipzig bakal berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. (Baca juga: Romantisme Persahabatan Ramos-Marcelo dan Status Legendaris di Real Madrid )

Upamecano diketahui memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta euro, yang akan berakhir pada akhir bulan ini. Melihat situasi ini, Direktur olahraga Leipzig, Oliver Mintzlaff, menjelaskan bahwa klub tidak mengizinkan pemain tersebut pergi dengan status bebas transfer pada 2021 mendatang.

"Upa adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan salah satu talenta paling dicari di posisi ini di Eropa. Satu hal yang dapat kami jamin bahwa kami memiliki pemahaman yang sangat jelas dengannya dan agennya bahwa kami tidak akan membiarkannya pergi secara gratis," ungkap Mintzlaff dikutip dari Bild, Selasa (9/6/2020).

"Jadi, ada dua opsi, membarui kontraknya atau menjualnya. Saya benar-benar yakin dalam waktu dekat kami akan mengetahui ke arah mana kita masuk," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)