Indonesia Raja Gol di Piala AFF 2020, Pelatih Thailand: Kami Ahli Bertahan

Senin, 27 Desember 2021 - 20:05 WIB
loading...
A A A
Dari 10 pemain itu, Irfan Jaya paling subur dengan tiga gol, hanya terpaut atu gol dari jajaran top skorer yang ditempati tiga pemain.

Statistik ini diyakini menjadi kendala bagi Thailand. Sebab, bukan tidak mungkin Indonesia akan mengamuk dan mencetak banyak gol.

Namun, pelatih Alexandre Polking justru tidak merasa cemas. Dia menyebut Thailand tidak gentar meski Indonesia dianggap sebagai raja gol di Piala AFF 2020.

Polking meyakini pasukannya akan bisa meredam agresivitas Indonesia. Sebab, menurutnya Thailand ahli dalam bertahan di Piala AFF kali ini.

"Para pemain saya telah menunjukkan bahwa mereka adalah ahli pertahanan. Biasanya saya masih suka bermain menyerang," ucap Polking.

"Beberapa orang mengatakan bahwa kami tidak tahu bagaimana cara bertahan dan hanya bisa menyerang," lanjutnya, dikutip dari Bongda24h.

Ucapan Polking ada benarnya. Thailand memang tidak sebagus Indonesia dalam urusan produktivitas, baru mencetak 12 gol dari enam laga. Tapi, disisi lain, mereka hanya sekali kebobolan.

Gawang Thailand hanya kemasukan saat mengalahkan Filipina 2-1 di penyisihan Grup A. Itu berarti, di lima laga lainnya mereka mencatat clean sheet.

Thailand mampu mencegah Singapura mencetak gol di fase grup yang berujung skor 2-0. Hal serupa terjadi saat dua kali bentrok Vietnam di semifinal.

Pada leg pertama, Thailand bisa menang 2-0. Lalu, pada pertemuan berikutnya menahan imbang 0-0. Ini membuktikan, kokohnya lini belakang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)