Semifinal Liga 2 2021/2022: Luar Biasa! Klub Raffi Ahmad RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1

Senin, 27 Desember 2021 - 19:32 WIB
loading...
Semifinal Liga 2 2021/2022: Luar Biasa! Klub Raffi Ahmad RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1
Rans Cilegon FC berhasil mengalahkan PSIM Jogjakarta saat semifinal Liga 2 2021/2022. The Prestige Phoenix –julukan RANS- menang 3-0 untuk melangkah ke partai final. Foto: instagram
A A A
BOGOR - Rans Cilegon FC berhasil mengalahkan PSIM Jogjakarta saat semifinal Liga 2 2021/2022. The Prestige Phoenix –julukan RANS- menang 3-0 untuk melangkah ke partai final. Alhasil, mereka sukses mengamankan satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan.



Bermain di Stadion Pakansari, Senin (27/12/2021) sore WIB, kedua tim bermain dalam tempo cepat dan saling jual beli serangan. Namun, pasukan Rahmad Darmawan memiliki penyelesaian akhir yang lebih baik sehingga mampu menyarangkan tiga gol ke gawang Laskar Mataram –julukan PSIM.

Pertandingan langsung berlangsung sengit pada awal babak pertama. Kedua tim bermain dengan tempo cepat di tengah hujan yang mengguyur Stadion Pakansari.

Enam menit laga berjalan PSIM mendapatkan peluang terlebih dahulu. Namun, tendangan mendatar yang dilepaskan Achmad Baasith masih melebar di samping gawang.

Tak lama kemudian, RANS melancarkan serangan balik cepat. Sayangnya, Jujun Junaedi yang sudah masuk ke dalam kotak penalti setelah berlari kencang dari tengah lapangan bisa dijinakkan oleh Jodi Kustiawan dengan tekelnya.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Mereka bertarung keras di lini tengah, tapi buruknya operan di sepertiga akhir lapangan membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol.

Akhirnya, Rans yang tidak bisa menembus pertahanan PSIM memilih untuk melepaskan tendangan jarak jauh, seperti yang dilakukan Kurniawan Karman pada menit 22. Tetapi, bola sepakannya itu hanya melambung di atas mistar gawang.

Cara yang sama juga diterapkan oleh tim besutan Seto Nurdiantoro. Pada menit 25, Putra Dewa menendang bola dengan keras dari luar kotak penalti namun sayangnya mengarah tepat ke pelukan Kartika Ajie sehingga bisa diselamatkan dengan mudah.

Pada menit 31, RANS mendapatkan dua peluang emas lewat Jujun dan Rifal Lastori. Sialnya, Kartika Ajie bermain sangat gemilang dan mampu mementahkan dua tendangan keras yang mereka lesatkan.

Kesialan menimpa Laskar Mataram pada menit 39. Benny Wahyudi melakukan pelanggaran keras kepada Jujun di dalam kotak terlarang. Alhasil, wasit Thoriq Alkatiri menunjuk titik putih.

Lalu, Bima Ragil yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengecoh Imam Fadillah sehingga membawa RANS unggul 1-0 dan skor tersebut tetap bertahan hingga turun minum.

Pertandingan berlangsung cukup keras memasuki menit awal babak kedua. Baik RANS ataupun PSIM, sama-sama saling jegal dan hampir terjadi keributan.

Pada menit 58, The Prestige Phoenix mendapatkan peluang emas lewat Alvin Tuasalamony. Sayangnya, ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, dia malah menendang bola dengan kencang dan mengarah tipis di atas mistar gawang.

Akan tetapi, Alvin mampu membayar lunas kesalahannya itu enam menit kemudian. Dia berhasil mencetak gol dengan tendaangan keras kaki kanannya setelah mendapatkan operan sundulan dari Gonzales.

Tujuh puluh menit laga berjalan, Lastori nyaris menorehkan gol ketiga RANS pada laga ini. Dia berhasil mencuri bola setelah operan gelandang PSIM kurang bertenaga. Namun, ketika sudah berhadapan dengan kiper, tendangannya malah melebar di sisi kiri gawang.

Kemudian, saat waktu normal tersisa 10 menit, tim yang dimiliki Raffi Ahmad itu mampu memperlebar keunggulan. Adalah Gonzales yang menjebol gawang PSIM dengan tandukannya usai mendapatkan umpn silang cantik dari Lastori.

Ketinggalan tiga gol, PSIM bermain lebih menyerang. Namun kokohnya pertahanan RANS membuat mereka gagal mencetak satu gol pun hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, RANS menutup pertandingan dengan skor 3-0 dan berhak promosi ke Liga 1 musim depan.



Susunan Pemain Rans Cilegon FC vs PSIM Yogyakarta:

Rans Cilegon FC (4-5-1): Kurnia Kartika Ajie (GK), Saddam Hi Tenang, Hamka Hamzah, Muhammad Hamdan Zamzani, Kurnia Karman, Muhammad Fadilla Akbar, Bima Ragil Satria Rakasiwi, Rifal Lastori, Alfin Ismail Tuasalamony, Jujun Junaedi,Cristian Gonzales.

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSIM Yogyakarta (4-3-3): Iman Arief Fadillah (GK), Benny Wahyudi, Jodi Kustiawan, Sunni Hizbullah, Taufik Hidayat, Akbar Tanjung, Syarif Wijiantom Achmad Subagja Baasith, Yoga Pratama, Aditya Putra Dewam Arbeta Rokyawan.

Pelatih: Seto Nurdiantoro
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)