5 Pertarungan UFC Terbaik 2021: No 5 Kekalahan Terbesar dalam Sejarah UFC

Selasa, 28 Desember 2021 - 07:09 WIB
loading...
5 Pertarungan UFC Terbaik 2021: No 5 Kekalahan Terbesar dalam Sejarah UFC
5 Pertarungan UFC Terbaik 2021: No 5 Kekalahan Terbesar dalam Sejarah UFC/The Sun
A A A
Lima pertarungan UFC terbaik tahun 2021 yang benar-benar tak terlupakan tahun ini - banyak di antaranya masih menjadi perbincangan para penggemar olahraga tarung. Dari keperkasaan Justin Gaethje hingga lengsernya ratu UFC Amanda Nunes.

Justin Gaethje vs Michael Chandler
Mantan penantang gelar kelas ringan itu beradu di laga utama UFC 268 di Madison Square Garden. Dan pertarungan mereka seperti dua badai yang saling bertabrakan hebat.
Kedua petarung UFC itu melakukan break sejak awal dan saling memancing beberapa kali di ronde pertama. Gaethje kemudian mengambil kendali di ronde kedua ketika dia menjatuhkan Chandler dengan pukulan yang sempurna.



Chandler, entah bagaimana berhasil selamat dari badai dan terus berjalan maju seperti orang kesurupan. Kedua petarung UFC itu mengakhiri pertarungan dengan babak belur dan memar dan harus diangkut ke rumah sakit setelah duel brutal.

Alexander Volkanovski vs Brian Ortega
Pertemuan yang telah lama ditunggu-tunggu antara juara kelas bulu Alexander Volkanovski dan mantan penantang gelar Brian Ortega benar-benar layak untuk dinantikan. Kedua petarung UFC itu bentrok di partai utama UFC 266 di Las Vegas dan menjadi salah satu pertarungan terbaik dalam sejarah divisi 65,7 kg.

Juara UFC asal Australia itu mengobrak-abrik Ortega sampai dia dijatuhkan dan terjebak dalam guillotine - gerakan khas T-City. Akhir masa kekuasaan Volkanovski sebagai raja kelas bulu tampak sudah dekat, tetapi entah bagaimana ia berhasil melawan dengan choke.

The Great kembali menyerang di ronde keempat dan hampir menyelesaikan pertarungan dengan serangan brutal ground and pound yang membuat Ortega berlumuran darah. Ortega entah bagaimana selamat dari serangan gencar dan berhasil mencapai ronde kelima, meskipun dia tidak punya apa-apa lagi untuk diberikan dalam upayanya untuk melengserkan Volko yang angkuh.

Max Holloway vs Calvin Kattar
Max Holloway menutup laga UFC pertama tahun ini dengan penampilan individu yang benar-benar menakjubkan dalam pertarungan kelas bulunya dengan Calvin Kattar. Banyak penggemar pertarungan memberi tip pada petinju apik Kattar untuk memberikan salah satu ujian terberatnya kepada petinju Hawaii itu di luar juara Volkanovski, tetapi mereka salah.

Diberkati menempatkan klinik mutlak melawan Bostonian, yang berdarah dengan rekor UFC 445 pemogokan. Petarung UFC berusia 29 tahun itu menguasai Kattar dengan tinju apik dan penggunaan sikunya dalam jarak dekat. Dan dia memberikan momen viral yang sensasional ketika dia melihat ke tim komentator di tengah pertarungan dan menyatakan dirinya sebagai 'petarung terbaik di UFC' saat dia menghindari enam pukulan. Meskipun pertarungan itu merupakan pukulan sepihak, masterclass Holloway di Fight Island tidak diragukan lagi merupakan salah satu momen yang menonjol tahun ini.

Petr Yan vs Cory Sandhagen
Menyusul cederanya juara kelas bantam Aljamain Sterling, mantan pemegang gelar Petr Yan dan Cory Sandhagen akhirnya bersaing memperebutkan sabuk sementara dalam acara utama UFC 267 pada bulan Oktober. Fans ngiler melihat gaya pertarungan segera setelah duel diumumkan digelar di Abu Dhabi. Mesin perusak Rusia, Yan memamerkan beragam pukulannya dengan beberapa kombinasi yang tidak lazim - banyak di antaranya melakukan putaran. Tapi Sandman Sandhagen tidak membiarkan mantan juara memiliki caranya sendiri dan memberi ampunan ujian terberat di UFC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)