Hasil Liga Inggris Southampton vs Tottenham: The Lilywhites Nyaris Tumbang

Rabu, 29 Desember 2021 - 00:09 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris Southampton vs Tottenham: The Lilywhites Nyaris Tumbang
Partai lanjutan Liga Inggris 2021/2022 antara Southampton vs Tottenham Hotspur berakhir tanpa pemenang. Keduanya harus puas berbagi poin karena imbang 1-1. Foto: reuters
A A A
SOUTHAMPTON - Partai lanjutan Liga Inggris 2021/2022 antara Southampton vs Tottenham Hotspur berakhir tanpa pemenang. Keduanya harus puas berbagi poin karena imbang 1-1.



Bentrok di Stadion St. Mary’s, Selasa (28/12/2021), Tottenham nyaris tumbang. Pasalnya, mereka tertinggal dulu oleh gol James Ward-Prowse (25).

Tim tamu terselamatkan berkat penalti Harry Kane (41). Padahal pada laga tandang itu, mereka unggul pemain.

Tampil di hadapan publik sendiri, Southampton langsung mendapatkan peluang di menit ke-5. Namun, tandukan Shane Long masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Tottenham.

Kemudian di menit ke-14, The Lilywhites –julukan Tottenham- sempat menjebol gawang tuan rumah melalui sundulan Davies. Akan tetapi, dia dinyatakan offside dan gol tersebut pun dianulir.

Southampton berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-25. Ward-Prowse sukses merobek gawang Tottenham melalui tendangan keras.

Disaat sedang unggul, petaka menimpa Southampton di menit ke-39. Mereka harus bermain dengan 10 pemain karena Mohammed Salisu mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Son Heung-min di kotak penalti.

Peluang itu tak disia-siakan oleh Kane yang menjadi sang eksekutor. Pemain berpaspor Inggris itu lesatkan tendangan keras ke pojok kanan gawang tuan rumah di menit ke-41.

Alhasil, hingga peluit panjang babak pertama skor pun tidak berubah. Southampton dan Tottenham bermain imbang 1-1.

Di babak kedua, Tottenham berkali-kali membangun serangan, namun dapat dipatahkan lini pertahanan Southampton. Armada Antonio Conte nampak kesulitan untuk bisa menggandakan kedudukan.

Padahal, dari segi pemain tentu Tottenham sangat diuntungkan. Sebab, tim tuan rumah hanya bermain dengan 10 pemain. Tim tamu juga cukup mendominasi pertandingan di awal babak kedua.

Kane nyaris saja menciptakan brace di menit ke-81. Namun, tendangan kerasnya masih mampu ditepis dengan sangat baik oleh Forster dan hanya berbuah sepak pojok.

Memasuki lima menit akhir pertandingan, Southampton bermain sangat bertahan. Sementara Tottenham terus menerus lancarkan serangan yang belum berbuah gol sama sekali. Tensi pertandingan pun berjalan cukup tinggi.

Sayang semua serangan yang dilakukan Tottenham tidak ada yang berbuah gol hingga peluit panjang dibunyikan. Hasilnya, pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.



Susunan Pemain Southampton vs Tottenham Hotspur:

Southampton (4-4-2): Forster; Valery, Bednarek, Salisu, Walker-Peters; Armstrong, Diallo, Ward-Prowse, Perraud; Long (Broja 71’), Adam Armstrong.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl.

Tottenham Hotspur (3-4-1-2): Lloris; Sanchez, Dier, Davies; Royal (Gil 77’), Winks, Hojbjerg, Reguilon; Alli (Moura 62’); Kane, Son.

Pelatih: Antonio Conte.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)