Final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand: Skuad Garuda Kebobolan, Skor 0-2

Rabu, 29 Desember 2021 - 20:42 WIB
loading...
Final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand: Skuad Garuda Kebobolan, Skor 0-2
Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-2 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 / Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-2 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020. Bertanding di Stadion National, Rabu (29/12/2021) malam WIB, Chanathip Songkrasin mencetak dua gol dan sukses membuat Gajah Perang unggul.

Sejak peluit dibunyikan wasit. Timnas Indonesia lebih banyak tertekan. Bahkan dalam 10 menit pertama, lini pertahanan skuad Garuda beberapa kali berhasil dijebol Gajah Perang.

BACA JUGA: Hasil Indonesia vs Thailand: Chanathip Messi Thailand Jadi Pembeda di Babak I

Saat laga baru berjalan dua menit, Chanathip Songkrasin sukses menjebol gawang Nadeo Argawinata setelah memanfaatkan umpan datar rekan setimnya. Skor pun berubah 0-1 untuk keunggulan Thailand.

Timnas Indonesia mencoba untuk merespon gol tersebut, namun Thailand berhasil menjaga keunggulan 0-1 hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Thailand tak mengendurkan serangannya.

Thailand tetap memperagakan permainan menyerang. Sementara Timnas Indonesia lebih banyak menunggu momentum untuk melakukan serangan balik.

Pada menit 52 petaka kembali hadir buat Timnas Indonesia. Berawal dari serangan balik yang cepat, Chanathip Songkrasin sukses menjebol gawang Nadeo untuk kedua kalinya. Timnas Indonesia pun kembali tertinggal 0-2 dari Thailand.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)