Emil Forsberg Putus Dominasi Ibra Pemain Terbaik Swedia

Kamis, 30 Desember 2021 - 10:03 WIB
loading...
Emil Forsberg Putus Dominasi Ibra Pemain Terbaik Swedia
Zlatan Ibrahimovic runner-up Pemain Terbaik Swedia 2021/Foto/Twitter
A A A
STOCKHOLM - Gelandang RB Leipzig Emil Forsberg memutus dominasi Zlatan 'Ibra' Ibrahimovic dalam perburuan trofi Pemain Terbaik Swedia. Forsberg meraih gelar tahun 2021 dan Ibra menempati posisi runner-up.

Sejauh ini Ibrahimovic sudah mengoleksi 12 gelar Pemain Terbaik Swedia. Namun, pada 2021 ini
Bintang AC Milan itu gagal mendapatkan trofi tersebut.



Ibrakadabra –julukan Ibrahimovic- adalah pemenang rekor gelar Pemain Terbaik Swedia sepanjang sejarah. Dia telah mengantongi 12 trofi setelah lebih dari 20 tahun berkarier di dunia sepak bola.

Pemain berusia 40 tahun itu telah membantu mengubah nasib Rossoneri –julukan Milan- sejak kembali dari Los Angeles Galaxy pada Januari 2020 lalu. Dia berhasil membawa tim besutan Stefano Pioli itu finis di urutan kedua Liga Italia musim lalu dan menembus Liga Champions setelah tujuh tahun absen.



Pada musim ini, kontribusi besar Ibra kepada Milan terus berlanjut. Dia telah menyumbang tujuh gol dan dua assist dalam 11 penampilan Liga Italia.

Akan tetapi, mantan pemain Barcelona itu gagal menyabet gelar Pemain Terbaik Swedia 2021. Sebuah trofi yang telah diraihnya selama 10 tahun berturut-turut sejak 2007 hingga 2016.

Dilansir dari Football Italia, Rabu (29/12/2021), Ibra hanya menempati posisi runner-up. Dia kalah dari Emil Forsberg, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Swedia tahun ini dan itu merupakan gelar perdananya.

Gelandang berusia 30 tahun itu tampil cukup impresif musim lalu dengan sumbangan sembilan gol dan enam assist. Sementara pada musim ini, Forsberg telah mencetak enam gol untuk tim yang sudah dibelanya sejak 2015 lalu itu.

Meski begitu, rekor 12 gelar yang dimiliki Ibra sepertinya akan sangat sulit untuk dikejar. Dia masih unggul jauh dari penantang terdekatnya seperti Victor Lindelof, Fredrik Ljungberg, Tomas Brolin, Patrik Andersson, Glenn Hysen, Ronnie Hellstrom, Henrik Larsson dan Glenn Stromberg.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6688 seconds (0.1#10.140)