Luncurkan JOPI, Menpora Berharap Jadi Solusi Penyusunan Kebijakan Sektor Olahraga

Kamis, 30 Desember 2021 - 21:50 WIB
loading...
A A A
Tak hanya itu, politukus Golkar ini memastikan Kemenpora berkomitmen dan akan konsisten memberikan fasilitas terhadap kelangsungan dari JOPI, termasuk dari sisi anggaran setiap tahunnya. Ditambahkan, andai kehadiran JOPI ini menjadi kebutuhan dan kualitasnya terjaga, maka Kemenpora berkomitmen bakal mengalokasikan anggaran secara kontinyu dan konsisten untuk terbitnya JOPI ini.

"Saya berharap JOPI ini semangatnya akan konstan dan konsisten secara terus-menerus, bukan hanya di awal pendiriannya tetapi akan akan terjaga terus," ujar Menpora.

Selanjutnya, Menpora Amali berharap JOPI ini akan menfokuskan olahraga pendidikan, karena olahraga pendidikan menjadi pilar utama dan tertuang di dalam Perpres 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).“Olahraga pendidikan menurut saya menjadi pilar utamanya karena dari olahraga pendidikan lah kita bisa mendapatkan bibit-bibit dan olahraga prestasi," tegasnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengatakan bahwa JOPI ini akan terbit dua tahun sekali, namun terbitan pertama terjadi pada akhir tahun 2020 lalu. "Tentu akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya dengan edisi rutin minimal dua kali dalam satu tahun," pungkasnya.

(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)