Pidato Tahun Baru Presiden FIFA Soroti Piala Dunia Qatar 2022 di Tengah Pandemi

Jum'at, 31 Desember 2021 - 23:30 WIB
loading...
Pidato Tahun Baru Presiden FIFA Soroti  Piala Dunia Qatar 2022 di Tengah Pandemi
Presiden FIFA Gianni Infantino yakin Piala Dunia 2022 akan sukses digelar/Foto/dw.com
A A A
ZURICH - Perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi sorotan dalam pidato Tahun Baru Federasi Sepak Bola Internasional ( FIFA ). Presiden FIFA Gianni Infantino yakin Piala Dunia 2022 akan sukses digelar.

Piala Dunia 2022 dihelat saat dunia cemas akan pandemi Covid-19 yang belum menunjukkkan tanda-tanda akan berakhir. Dalam pidato tahun barunya, seperti dikutip laman Chosun, Jumat (31/12/2021), perhatian tertuju pada bagaimana Infantino akan menyikapi Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasalnya gelaran ini menjadi pertama kalinya di era pandemi.



“Pada November 2022, Piala Dunia pertama yang akan diadakan di Timur Tengah. Ini adalah saat ketika orang-orang di seluruh dunia berjuang melawan pandemi, tetapi sepak bola akan memberi Anda harapan, impian, dan inspirasi. Perhatian dunia akan terfokus pada Qatar,” kata Infantino.

Infantino kemudian melihat kesuksesan itu akan datang sebagaimana yang dicapai Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Ia berkata, banyak orang yang merindukan Piala Dunia meski berada di tengah pandemi ini.



“Olimpiade Tokyo 2020 diadakan tanpa penonton pada tahun 2021, yang ditunda satu tahun. Di tengah-tengah hal tersebut, banyak suara-suara keprihatinan yang mendorong agar Piala Dunia tetap dapat dinikmati,” lanjutnya.

Tak sampai di sana, Infantino juga menjanjikan tetap akan menjalankan prosedur kesehatan ketat dalam pelaksanaannya. Dia pun telah membuat rencana bersama negara-negara peserta untuk bantuan kesehatan ini.

“Tentu saja, kesehatan orang-orang di seluruh dunia adalah yang utama. Kami telah menerapkan 'Rencana Bantuan Corona' melalui banyak negara anggota dan terus membangun solidaritas. Ini juga menentukan kelangsungan hidup sepak bola,” lanjutnya.

“Kami akan sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub di Uni Emirat Arab, Piala Dunia Wanita U20 di Kosta Rika, dan Piala Dunia Wanita U17 di India atau Qatar,” tuturnya.

Akhirnya, Infantino mengakhiri pidato Tahun Barunya dengan mengatakan, "Selamat Tahun Baru dan semoga semua harapan dan impian Anda menjadi kenyataan di tahun Piala Dunia FIFA 2022”.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia Qatar 2022 akan diselenggarakan pada 21 November hingga 18 Desember 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)