Media Vietnam Sentil Pernyataan Comeback Erick Thohir untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Sabtu, 01 Januari 2022 - 16:17 WIB
loading...
Media Vietnam Sentil Pernyataan Comeback Erick Thohir untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Media Vietnam kembali menyentil publik Tanah Air jelang laga final Piala AFF 2020 leg kedua yang pertemukan Thailand versus Timnas Indonesia di Stadion National Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB / Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Media Vietnam kembali menyentil publik Tanah Air jelang laga final Piala AFF 2020 leg kedua yang pertemukan Thailand versus Timnas Indonesia di Stadion National Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Ini berkaitan dengan pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir .

Belum lama ini, Erick Thohir tetap memberikan dukungan pada Timnas Indonesia meskipun di leg pertama skuad Garuda dipermalukan Thailand 0-4. Mantan presiden Inter Milan itu, mengatakan bahwa laga belum berakhir.

Ditambahkan, masih ada 90 menit lebih untuk membalikkan keadaan. Erick menuturkan sudah banyak contoh yang terjadi dalam sepak bola, seperti di Liga Champions ketika Barcelona mampu unggul di leg pertama, tapi Liverpool jusru membalikkan keadaan dan The Reds lolos ke tahap berikutnya.

BACA JUGA: Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Hancur Termakan Siasat Rotasi Thailand

"Pertandingan Liga Champions Barcelona vs Liverpool waktu itu Barca mengalahkan Liverpool di leg pertama dengan skor 3-0. Tetapi Liverpool bisa membalikkan keadaan dan menang 4-0 jadi agregat 4-3. Namanya sepak bola, kita semua tidak ada yang tahu. Harus tetap optimistis, karena ini kan tim nasional kita," kata Erick Thohir.

Pernyataan Erick mendapatkan tanggapan negatif dari media Vietnam, Soha. Dalam laporannya, mustahil Timnas Indonesia mampu membalikkan keadaan atas Thailand dan menjadi juara di Piala AFF 2020.

"Mengacu pada kejutan di Eropa (Liverpool vs Barcelona), Bos Indonesia (Erick Thohir) itu membuat skenario yang mustahil di depan Thailand," tulis Soha.vn.

BACA JUGA: Final Piala AFF 2020 Leg 2 Diakui Sulit, Shin Tae-yong Rotasi Pemain Lagi?

Di sisi lain, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Skuad Garuda tak menjanjikan untuk juara. Namun, mereka berjanji akan berusaha keras untuk meraih kemenangan di laga pemungkas.

"Dengan pengalaman kekalahan leg pertama saya berusaha membuat suasana lebih baik. Tapi kami tidak bisa pastikan kami bisa menang besar," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Jumat (31/12/2021).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0069 seconds (0.1#10.140)