Final Leg 2 Piala AFF 2020 Thailand vs Indonesia: 4 Pemain Gajah Perang Ini Wajib Dimatikan

Sabtu, 01 Januari 2022 - 18:10 WIB
loading...
Final Leg 2 Piala AFF 2020 Thailand vs Indonesia: 4 Pemain Gajah Perang Ini Wajib Dimatikan
Thailand diprediksi bakal menurunkan skuat terbaiknya pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia di Stadion National Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB / Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Thailand diprediksi bakal menurunkan skuat terbaiknya pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia di Stadion National Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Ada empat pemain yang patut diwaspadai skuad Garuda di laga nanti.

Keempat pemain tersebut yakni, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan, Phitwat Sukjitthammakul dan Chanathip Songkrasin. Sepanjang Piala AFF 2020 , keempat pemain itu selalu menjadi pilihan utama Alexandre Polking.

Kritsada sudah mencatatkan enam penampilan. Berposisi sebagai bek, ia menjadi orang pertama yang mengalirkan bola untuk membangun serangan dari belakang.

BACA JUGA: Final Piala AFF 2020 Leg 2 Preview Thailand vs Indonesia: Mencari Kado Awal Tahun

Menariknya, Pemain berusia 22 tahun itu menjadi yang terbanyak dalam melakukan passing meski seorang palang pintu pertahanan. Dirinya tercatat sudah melakukan 315 operan, dengan akurasi 82,9 persen.

Theerathon menjadi pemain Gajah Perang kedua dengan passing terbanyak. Bahkan, catatan itu dilakukannya sebagai seorang bek kiri. Tampil sebanyak empat laga, ia sudah mencatat 287 operan dengan 83,3 persen.

Kemudian, ada Phitwat. Tak jauh berbeda dengan dua rekannya tersebut, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu juga tak tergantikan usai mengemas enam penampilan dan mencatat 285 operan dengan akurasi umpan 85,6 persen.

BACA JUGA: Media Vietnam Sentil Pernyataan Comeback Erick Thohir untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Pada bagian terakhir ada nama Chanathip. Kapten Thailand ini merupakan pemain yang paling dimanjakan ketiga rekannya itu.

Ini tak lepas dengankemampuan teknik dan ketenangan Chanathip sangat mampu memaksimalkan bola yang diterimanya. Pemain yang berkarier di Liga Jepang itu akan menjadi sangat berbahaya jika tak terkawal.

Apalagi, pergerakan dengan bola atau tanpa bolanya sangat penuh visi. Karena itu, publik Tanah Air berharap Shin Tae-yong mampu meminimalisir pergerakan keempat pemain tersebut di laga final Piala AFF 2020 leg kedua nanti.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)