Final Piala AFF 2020, Susunan Pemain Thailand vs Indonesia: Egy Starter, Irfan Jaya dan Baggott Cadangan

Sabtu, 01 Januari 2022 - 18:44 WIB
loading...
Final Piala AFF 2020, Susunan Pemain Thailand vs Indonesia: Egy Starter, Irfan Jaya dan Baggott Cadangan
Thailand dan Timnas Indonesia telah merilis susunan pemain yang bakal menjadi starter pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion National Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB / Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Thailand dan Timnas Indonesia telah merilis susunan pemain yang bakal menjadi starter pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion National Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Pada pertandingan ini Shin Tae-yong melakukan sedikit perubahan.

Pratama Arhan, yang sebelumnya absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning bakal menjadi starter di pertandingan ini. Dia kembali ke posisi bek kiri menggantikan Edo Febriansah, yang di leg pertama final Piala AFF 2020 tampil melawan Thailand.

Satu perubahan lain yang dilakukan Shin Tae-yong terjadi di lini depan. Irfan Jaya, yang menjadi starter melawan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020 kembali menjadi penghangat bangku cadangan.

BACA JUGA: Chanathip Telat Panas di Piala AFF 2020, Ayah Beberkan Alasannya

Posisinya digantikan Egy Maulana Vikri. Ini merupakan pertama kalinya pemain yang merumput di Eropa bersama FK Senica tampil sebagai starter di Piala AFF 2020 .

Sementara sisanya tidak mengalami perubahan. Shin Tae-yong masih mengandalkan Nadeo Argawinata di posisi penjaga gawang.

Sedangkan Asnawi Mangkualam akan bermitra dengan Fachruddin Aryanto serta Pratama Arhan. Di lini tengah ada Alfeandra Dewangga, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman dan Egy.

BACA JUGA: Media Vietnam Sentil Pernyataan Comeback Erick Thohir untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Witan dan Egy diharapkan tampil ciamik untuk menyisir sisi pertahanan Thailand . Di kubu lawan, Chanathip Songkrasin dan Teerasil Dangda masih menjadi pemain andalan di lini depan Gajah Perang.

Pergerakan Chanathip dan Dangda patut diwaspadai lini pertahanan Timnas Indonesia jika tidak ingin kecolongan gol di pertandingan ini. Sekadar informasi, skuad Garuda membutuhkan lima gol tanpa balas untuk merebut trofi Piala AFF 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)