Timnas Indonesia Raih Penghargaan Tim Fair Play

Sabtu, 01 Januari 2022 - 23:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia Raih Penghargaan Tim Fair Play
Timnas Indonesia mendapat gelar hiburan tim paling fair play/foto/PSSI
A A A
KALLANG - Timnas Indonesia mendapat gelar hiburan di Piala AFF 2020 . Pasukan Shin Tae-yong dianugerahi sebagai tim paling fair play pada gelaran dua tahun sekali tersebut.

Indonesia gagal juara Piala AFF 2020 setelah bermain imbang 2-2 melawan Thailand pada leg kedua final di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). Hasil itu membuat Thailand sebagai juara setelah unggul agregat 6-2.



Permainan Indonesia dianggap paling bersih sepanjang perhelatan Piala AFF 2020. Mereka tercatat tak mengantongi satu kartu merah pun sepanjang turnamen di Singapura ini berjalan.

Oleh sebab itu, Timnas Indonesia pun mendapat penghargaan fair-play. Penghargaan ini pun seakan menjadi pelipur lara, setelah akhirnya harus gagal merebut kemenangan.



Selain itu, penyerang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya berhasil menyabet gelar pemain terbaik dalam leg kedua final Piala AFF 2020. Dalam pertandingan itu, Ricky memang tampil impresif.

Ricky memang sempat membuka asa bagi Skuad Garuda di awal pertandingan. Tendangan kerasnya di menit ke-7 berhasil membuat Sarawak Tedsungnoen tak berdaya.

Pada leg kedua babak final di Singapore National Stadium, Indonesia bermain imbang lawan Thailand dengan skor 2-2. Namun, pasukan Shin Tae-yong tersebut kalah dengan skor agregat 2-2.

Pada leg pertama, Thailand mampu tampil sangat dominan dengan berhasil meraih kemenangan 4-0. Sayangnya, hasil itu tidak cukup untuk membawa Indonesia merebut gelar juara.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)