Bos Ducati Sebut Gaya Balap Francesco Bagnaia Sangat Istimewa

Senin, 03 Januari 2022 - 07:05 WIB
loading...
Bos Ducati Sebut Gaya Balap Francesco Bagnaia Sangat Istimewa
Bos Ducati Sebut Gaya Balap Francesco Bagnaia Sangat Istimewa. Foto: IST
A A A
BOLOGNA - General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna , memberikan pujian habis-habisan kepada pembalapnya, Francesco Bagnaia. Menurutnya, Bagnaia memiliki gaya berkendara yang beda dibanding pembalap Ducati lainnya.

Pecco –panggilan Bagnaia- melakoni MotoGP 2021 dengan sangat apik. Dirinya bahkan berkemungkinan mengunci gelar juara dunia andai saja tidak terjatuh pada seri MotoGP Emilia Romagna.



Hasilnya, Pecco menutup musim 2021 di posisi runner up dengan koleksi 252 poin, lima kali kemenangan dan sembilan podium. Murid dari Valentino Rossi itu terpaut 26 angka dari sang juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo .

Performa Pecco bersama Ducati memang mengalami peningkatan pesat. Pasalnya, pada musim 2020, pembalap berusia 24 tahun itu menutup musimnya di urutan 16. Bahkan di musim ini dia juga dapat ungguli koleganya, Jack Miller.

Dall’Igna memberikan sanjungannya kepada Bagnaia. Menurutnya, pembalap kelahiran Torino itu memiliki gaya balap yang berbeda dibanding pembalap Ducati lainnya. Dia menyebut kalau Pecco menggunakan kemampuan ban depannya sebanyak 100 persen.

“Jelas bahwa Pecco menggunakan gaya berkendara yang berbeda dari pembalap Ducati lainnya. Sangat istimewa, karena dia menggunakan ban depan 100%,” ucap Dall’Igna, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (2/1/2022).

Lebih lanjut, Dall’Igna mengatakan bahwa di tim pabrikan asal Italia itu memiliki rider yang gaya balapnya berbeda. Mereka semua memiliki caranya masing-masing untuk bisa tampil oke di atas Desmosedici.

“Di Ducati kami memiliki gaya berkendara yang berbeda dan motor yang bagus harus memberikan kesempatan kepada pengendara untuk menggunakan motor dengan cara yang dia inginkan. Saya percaya motor kami mampu melakukannya sekarang,” pungkas Dall’Igna.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4176 seconds (0.1#10.140)