Runner Up Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Terima Hadiah Rp1,43 Miliar

Senin, 03 Januari 2022 - 12:00 WIB
loading...
Runner Up Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Terima Hadiah Rp1,43 Miliar
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) menerima secara simbolis hadiah dari gelaran Piala AFF 2020. REUTERS/Caroline Chia
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia berhak membawa pulang 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,43 miliar setelah menjadi runner up di Piala AFF 2020 . Skuad Garuda harus puas menjadi yang kedua setelah kalah agregat 2-6 melawan Thailand di partai final.

Selain hadiah yang disediakan AFF, Timnas Indonesia juga mendapat bermacam bonus dari kalangan swasta di Tanah Air. Pemilik J99 Corp Gilang Widya Pramana memberi bonus sebesar Rp500 juta untuk Timnas Indonesia karena berhasil menembus partai final Piala AFF 2020.



Gilang mengatakan bahwa pemberian bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Timnas Indonesia. Tujuannya agar Skuad Garuda semakin bersemangat untuk memenangkan partai final melawan Thailand.

"Sangat layak untuk diapresiasi perjuangan mereka dan harus terus diberikan semangat agar mampu meraih juara," kata Gilang.

Bonus sebesar setengah miliar telah diterima Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebelum laga final. Tambahan Rp1 miliar sebetulnya dijanjikan Gilang apabila Timnas Indonesia juara namun hal itu tidak terealisasi.

Pihak lain juga menjanjikan bonus ke Timnas Indonesia dengan syarat juara. Di antaranya Roughneck (produk senilai Rp500 juta) dan Holywings (Rp1 miliar) akan tetapi Timnas Indonesia cuma jadi runner up.

Dihimpun dari berbagai sumber, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, juga menjanjikan bonus berupa masing-masing satu unit runah buat Irfan Jaya dan Asnawi Mangkualam bila Timnas Indonesia mampu mengalahkan Thailand.

Tidak ketinggalan Pemerintah melalui Kemenpora sempat menyebut akan memberikan apresiasi terhadap prestasi timnas. Menpora Zainudin Amali sebelumnya memastikan Timnas Indonesia akan mendapat apresiasi dari pemerintah Republik Indonesia jika meraih gelar juara Piala AFF 2020 (2021).

"Sudah pasti pemerintah ada perhatian, sudah pasti pemerintah ada apresiasi. Cuma bentuknya seperti apa, belum bisa saya katakan sekarang." kata Zainudin Amali.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)