Marquez Tak Dicoret, Honda Delegasikan Rider Penguji di MotoGP 2022

Selasa, 04 Januari 2022 - 20:03 WIB
loading...
Marquez Tak Dicoret, Honda Delegasikan Rider Penguji di MotoGP 2022
Tim Repsol Honda tidak akan mencoret Marc Marquez dari timnya/Foto/Twitter
A A A
MUNICH - Tim Repsol Honda tidak akan mencoret Marc Marquez dari timnya jika belum pulih tepat waktu. Pabrikan asal Jepang itu akan menurunkan pembalap penguji Stefan Bradl untuk menggantikan Marquez di MotoGP 2022.

Pihak Honda belum mengungkap secara detail kondisi Marquez jelang MotoGP 2022 . Mereka hanya mengungkap pembalap asal Spanyol itu sudah mengalami kemajuan dalam proses pemulihan. Hanya saja, tidak sedikit yang menyangsikan kabar tersebut, karena ada rumor perkembangannya tak terlalu bagus.



Saat ini Honda belum memberikan kabar positif terbaru mengenai perkembangan pemulihan The Baby Alien -julukan Marc Marquez. Terakhir, Honda menuliskan Marquez menderita diplopia atau gangguan pada matanya.

Hal tersebut pun membuat berbagai spekulasi beredar terakait siapa pembalap Honda di MotoGP 2022. Mulai dari Marquez akan absen di balapan-balapan awal hingga kemungkinan pensiun dini. Apapun yang terjadi, tentunya Honda harus bersiap mencari pengganti.



Seperti dikabarkan Speedweek, Selasa (4/1/2022), Honda tampaknya enggan untuk mencari pengganti dalam waktu dekat. Jika saja Marquez tak bisa balapan, mereka merasa Bradl sudah cukup.

Ya, Bradl memang menjadi andalan Honda untuk menjadi pembalap cadangan, kala Marquez tak bisa balapan. Apalagi pabrikan asal Jepang itu telah memberikan kontrak dua tahun kepada Bradl pada musim panas 2021 lalu.

Selain itu, Bradl otomatis menjadi pembalap yang mengembangkan motor Honda RC213V 2022. Dia bahkan bakal menjadi yang pertama melakukan pengetesan awal di penghujung Januari, sebelum dikirim ke Sirkuit Sepang, Malaysia.

Selama MotoGP 2020 dan 2021, Marquez tercatat hanya mengikuti 15 balapan saja. Sedangkan Bradl sudah 14 kali balapan sebagai pengganti The Baby Alien selama dua musim terakhir.

Sebenarnya beberapa nama sempat dirumorkan didekati Honda untuk menggantikan Marquez. Termasuk salah satunya juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir. Tetapi, Honda merasa Mir baru bisa menjadi andalan, jika Marquez belum bisa tampil di MotoGP 2023.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)