Ezra Walian dan Victor Igbonefo Absen Bela Persib di Tiga Laga Liga 1, Ini Penyebabnya

Rabu, 05 Januari 2022 - 05:05 WIB
loading...
Ezra Walian dan Victor Igbonefo Absen Bela Persib di Tiga Laga Liga 1, Ini Penyebabnya
Persib Bandung kemungkinan besar tidak bisa menurunkan Ezra Walian dan Victor Igbonefo selama tiga laga awal di paruh kedua atau putaran empat Liga 1 2021/2022. Foto: AFF Cup
A A A
BANDUNG - Persib Bandung kemungkinan besar tidak bisa menurunkan Ezra Walian dan Victor Igbonefo selama tiga laga awal di paruh kedua atau putaran empat Liga 1 2021/2022. Faktor kebugaran jadi penyebabnya.



Ini disampaikan pelatih Persib, Robert Alberts. Dia menyatakan dua pemainnya itu masih perlu istirahat. "Mungkin (Ezra dan Igbonefo harus absen bermain untuk Persib) tiga pertandingan," jelasnya.

Tiga laga tanpa Ezra dan Igbonefo itu sudah dikalkulasi Robert. Sebab, mereka harus membela Indonesia di Piala AFF 2020 selama hampir satu bulan. Artinya, fisik pasti masih kelelahan dan tak bisa langsung dimainkan Persib.

Apalagi, Ezra dan Igbonefo berserta pemain Indonesia lainnya masih harus melakukan karantina selama 10 hari di Hotel Sultan, Jakarta sekembalinya ke Tanah Air, Minggu (2/2/2021).

Artinya, Ezra dan Igbonefo bisa dipastikan tidak bisa ikut saat Persib melawan Persita Tangerang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022). Sementara dua laga berikutnya masih abu-abu.

Robert mengaku sudah siap menghadapi kemungkinan memimpin tiga laga tanpa kedua amunisinya itu. Sebab, ada pemain lain yang bisa diandalkan untuk mengisi kekosongan.

"Kami sudah bersiap menghadapi tiga laga awal di putaran kedua tanpa mereka," ucap Robert.

Ezra dan Igbonefo diperkirakan baru bisa kembali usai menjalani karantina. Namun, meski mereka kembali cepat, Robert menegaskan tak mungkin memainkannya di awal-awal laga Persib.

"Jika mereka kembali lebih cepat, itu bonus bagi kami. Tapi, sekali lagi, kami tidak menggaransi mereka untuk tampil karena keduanya mengalami kelelahan, baik itu fisik maupun mental," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)