Eriksen Berambisi ke Piala Dunia 2022

Rabu, 05 Januari 2022 - 21:03 WIB
loading...
Eriksen Berambisi ke Piala Dunia 2022
Christian Eriksen berambisi tampil di Piala Dunia 2022 Qatar/ilmattino.it
A A A
MIDDELFART - Gelandang asal Denmark Christian Eriksen berambisi tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Mantan penyerang Inter Milan itu dinyatakan pulih dari gangguan jantung yang dideritanya.

Eriksen mengalami serangan jantung di lapangan pertandingan ketika timnas Denmark berhadapan dengan Finlandia di Piala Eropa 2020, 13 Juni 2021. Sempat tak sadarkan diri di lapangan, Eriksen harus memasang defibrilator pada jantungnya.

Baca juga: Striker Belanda Pemain Keturunan Indonesia Ragnar Oratmangoen Bersedia Bela Timnas Indonesia!

Seiring berjalannya waktu dia merasa kondisinya kini sudah terlihat baik. Menurutnya ia bisa kembali membuktikan penampilannya di rumput hijau. Penyerang berusia 29 tahun itu terpaksa mengakhiri kontraknya bersama Inter Milan karena peraturan di Liga Italia melarang pemain bertanding dengan defibrilator ditanamkan di jantungnya.

Dalam wawancaranya dengan Denmark TV, Eriksen meyakini bahwa dirinya masih pantas untuk bermain di Piala Dunia 2022 mendatang. Menurutnya ia masih mumpuni untuk unjuk gigi di kompetisi bergengsi tersebut.

Baca juga: Chelsea vs Tottenham Hotspur: Laga Pelepas Rindu Antonio Conte

"Saya ingin bermain. Saya sudah kembali dalam kondisi prima dan membuktikan bahwa saya kembali pada tingkat yang sama," ungkap Eriksen, dikutip dari CBS Soccer, Rabu (5/1/2021).

Hal ini membuat Eriksen antusias untuk kembali berkarier di dunia sepakbola. Pemain berpaspor Denmark berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan mimpinya bermain di Piala Dunia Qatar 2022.

"Itu sudah menjadi pola pikir saya selama ini, Ini adalah tujuan, dan ini sebuah mimpi," tambah Eriksen.

"Impian saya adalah bergabung kembali dengan tim nasional. Saya pun ingin membuktikan bahwa saya bisa bermain di tim nasional lagi," tutur Eriksen.

Saat ini Denmark pun sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022. Ia mendapatkan satu tempat usai menjadi juara Grup F di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2993 seconds (11.252#12.26)