Pemain Timnas Indonesia Kembali ke Klub, Shin Tae-yong: Jangan Sampai Cedera!

Jum'at, 07 Januari 2022 - 06:05 WIB
loading...
Pemain Timnas Indonesia Kembali ke Klub, Shin Tae-yong: Jangan Sampai Cedera!
Pemain Timnas Indonesia sudah dipulangkan ke klub masing-masing setelah mengikuti Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong berharap pasukannya tidak mengalami cedera. Foto: MNC Portal Indonesia/Cikal Bintang Raissatria
A A A
JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia sudah dipulangkan ke klub masing-masing setelah sebulan mengikuti Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong berharap pasukannya tidak mengalami cedera saat tampil di kompetisi domestik, khususnya Liga 1.



Evan Dimans dkk sudah selesai menjalani masa karantina setelah tiba di Tanah Air. PSSI secara resmi melepas para pemain di Hotel Sultan, Jakarta, Indonesia, Kamis (6/1/2022).

Shin lalu meminta kepada skuad Garuda untuk menjaga kondisi sekembalinya ke klub. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan itu masih membutuhkan jasa mereka untuk mengarungi tahun 2022, baik itu Piala AFF 2022 U-23 dan SEA Games 2022.

Harapan terbesar Shin adalah tidak ada pemain yang mengalami cedera. Pasalnya, jadwal yang akan dijalani para pemain kian padat, terutama di kompetisi domestik.

"Tadi memang ditegaskan ke pemain bahwa mereka tengah dalam kondisi lelah fisik dan psikologi (setelah Piala AFF 2020). Jadi, harus istirahat baik agar terhindar dari cedera di kompetisi klub," ucapnya.

"Karena para pemain harus membantu tim juga (klub). Kalau begitu pasti lebih dari sekarang, saat mulai pemusatan latihan," lanjut Shin.

Wejangan Shin tentu harus menjadi perhatian lebih bagi para pemain. Sebab, Indonesia akan menjalani sejumlah jadwal yang pada pada tahun 2022.

Terdekat, tim Merah Putih akan melakoni FIFA Matchday pada akhir Januari 2022. Nantinya ada kemungkinan besar akan berhadapan dengan Bangladesh pada laga uji coba itu.

"Untuk Januari ini kita lagi komunikasi dengan Bangladesh, karena Bangladesh mau ke sini tapi dua kali main," jelas Sekertaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.



"Jadi kalau Bangladesh minta dua kali main brunei tidak jadi, karena aturannya FIFA matchday hanya dua kali match," tutupnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)