Lawan Tim Runner-up Piala Dunia 2018 dan Jawara Piala Eropa 2004, Shin Tae-yong Percepat Persiapan Timnas

Jum'at, 07 Januari 2022 - 11:05 WIB
loading...
Lawan Tim Runner-up Piala Dunia 2018 dan Jawara Piala Eropa 2004, Shin Tae-yong Percepat Persiapan Timnas
Shin Tae-yong akan mempercepat persiapan timnas jelang FIFA Matchday/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan mempercepat persiapan jelang FIFA Matchday yang rencananya bergulir Januari 2022. Pelatih Shin Tae-yong dan jajarannya langsung mengadakan pertemuan membahas persiapan.

Berdasarkan rencana, di Januari ini Indonesia bakal menghadapi Bangladesh dan Brunei Darussalam di Bali. Selanjutnya pada Maret 2022, mereka juga mengagendakan melawan Kroasia dan Yunani.



Melawan dua tim Eropa bukan main-main lantaran Kroasia dan Yunani termasuk negara yang disegani di kancah sepak bola Eropa dan dunia. Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2018, sedangkan Yunani merupakan jawara Piala Eropa 2004.

Dalam postingan Instagram pribadi Shin Tae-yong, Kamis (6/1/2022), timnas dipastikan segera mengeglar perispan. “Ayo lari lagi untuk persiapan A match day,” tulis Shin Tae-yong di keterangan foto.

Baca juga: Fantastis! Timnas Indonesia Tantang Kroasia dan Juara Eropa Yunani


Timnas Indonesia baru saja menjalani Piala AFF 2020 selama sebulan ke belakang (5 Desember 2021-1 Januari 2022). Di ajang ini Pratama Arhan dkk berhasil keluar sebagai runner-up.

Mereka mencapai partai puncak dan bertemu raksasa Asia Tenggara, Thailand. Di laga tersebut skuad Garuda kalah dengan agregrat 2-6 setelah menyerah 0-4 di leg pertama dan imbang 2-2 di leg kedua.

Setelahnya, mereka langsung kembali ke tanah air dan tiba pada 2 Januari 2022 kemarin. Mereka langsung menjalani karantina selama 5 hari di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Pada 6 Januari 2022 kemarin, Shin Tae-yong didampingi pihak federasi, PSSI melepas seluruh pemainnya kembali ke klub masing-masing. Dalam agenda itu, Shin menerangkan agenda terdekat Timnas yakni akan melakoni FIFA Matchday.

Sekadar informasi, FIFA Matchday bertujuan selain sebagai ajang uji coba, ini merupakan kesempatan untuk menambah pundi-pundi poin Timnas Indonesia di ranking FIFA. Seandainya menang, bukan tak mungkin Indonesia mampu menggeser Singapura di atasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5952 seconds (0.1#10.140)