Robert Beberkan Dampak Ezra Walian dan Victor Igbonefo bagi Persib Bandung

Selasa, 11 Januari 2022 - 07:02 WIB
loading...
Robert Beberkan Dampak Ezra Walian dan Victor Igbonefo bagi Persib Bandung
Kekuatan Persib Bandung mulai lengkap jelang duel kontra Bali United di Liga 1 2021/2022. Sebab, Ezra Walian dan Victor Igbonefo sudah bergabung lagi. Foto: LIB
A A A
GIANYAR - Kekuatan Persib Bandung mulai lengkap jelang duel kontra Bali United pada laga ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (13/1/2022). Sebab, Ezra Walian dan Victor Igbonefo sudah bergabung lagi.

Baca Juga: Shin Tae-yong Akan Terbang ke Bali, Cari Pemain Baru untuk FIFA Matchday

Ezra dan Igbonefo baru saja membela Indonesia di Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura. Mereka juga telah selesai menjalani karantina sesuai regulasi. Dengan demikian, mereka sudah bisa menemani Maung Bandung.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku senang dengan bergabungnya lagi Ezra dan Igbonefo. Namun, juru taktik asal Belanda itu merasa prihatin dengan apa yang dialami keduanya.

"Saya merasa kasihan karena mereka tidak banyak berpartisipasi pada pertandingan (Timnas Indonesia), terutama di fase akhir," ujar Robert.

Itu sebabnya Robert merasakan Ezra dan Igbonefo sangat 'gatal' untuk merumput. Dia yakin mereka punya semangat besar untuk mengembalikan kondisi fisik dan mengerahkan segenap kemampuan untuk membantu Persib meraih kemenangan.

"Victor tentu berhasrat untuk bermain lagi bersama kami, begitu pula Ezra yang sangat ingin bermain. Saya senang mereka bisa kembali," jelas Robert.

Mantan pelatih PSM Makassar itu mengaku mendapatkan informasi bahwa skuad garuda akan menjalani laga uji coba di Bali. Namun, dia meyakini Ezra dan Igbonefo tidak akan dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

"Kabarnya tim nasional akan mulai memanggil lagi pemain pekan depan untuk memainkan uji coba di Bali melawan Bangladesh. Tapi, saya rasa, pemain kami tidak akan terlibat di laga ini dan mereka akan fokus dengan kami di liga," tandas Robert.

Baca Juga: Raffi Ahmad Siap-siap Rogoh Rp60 Miliar Datangkan Mesut Oezil untuk RANS Cilegon FC

Itu akan jadi hal positif bagi Persib karena bisa lebih fokus bersama tim. Sebab, kehadiran Ezra dan Igbonefo sangat diandalkan pangeran Biru. Apalagi, persaingan di kompetisi Liga 1 musim ini semakin ketat dan berat.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3451 seconds (11.97#12.26)