Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Kanada: No 1 Bela Timnas Indonesia

Selasa, 11 Januari 2022 - 08:32 WIB
loading...
Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Kanada: No 1 Bela Timnas Indonesia
Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Kanada: No 1 Bela Timnas Indonesia/PSSI
A A A
Pemain keturunan Indonesia tidak hanya didominasi kelahiran Eropa tapi ada juga yang memiliki darah keturunan dari orang tua di Kanada. Ada dua pemain yang memiliki keturunan Indonesia-Kanada yang memiliki prospek membela Timnas Indonesia di masa depan.



Victor Jonson Benjamin Dethan
Pemain keturunanberdarah Indonesia-Kanadaini mencuri perhatian ketika dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 pada 16-29 Januari 2020. Victor kembali dipanggil Timnas Indonesia U-16 pada Desember 2020.

Victor Jonson Benjamin Dethan memiliki darah Indonesia dari ayahnya dan Kanada melalui ibunya. Menariknya, meski memiliki keturunan Indonesia-Kanada, Victor Jonson Benjamin Dethan merupakan produk asli Akademi PSM Makassar. Pemain berusia memiliki kemampuan menempati posisi gelandang serang dan penyerang.

Thomas Gardner
Sosok Thomas Gardner kelahiran Kanada mendapat perhatian setelah menyatakan ingin membela Timnas Indonesia. Thomas Gardner memiliki darah Indonesia yang berasal dari Ibunya.



Saat ini, Thomas Gardner yang berusia 23 tahun bermain di tim utama FC Edmonton, salah satu peserta Canadian Premier League atau kasta teratas Liga Kanada. Pada pertandingan perdana musim 21/22, Thomas Gardner langsung dipercaya tampil sebagai starter saat timnya menghadapi Atlético Ottawa.

Dalam laga yang berlangsung di Investors Group Field tersebut, Thomas Gardner ditempatkan pada posisi gelandang serang dan menggunakan nomor punggung 28. Tercatat, Gardner memiliki caps 10 di tim utama Edmonton.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3008 seconds (0.1#10.140)