5 Pemain Keturunan Indonesia yang Merumput di Piala Eropa

Selasa, 11 Januari 2022 - 13:01 WIB
loading...
A A A
2. Roy Makaay (Belanda, Piala Eropa 2004)

Dalam daftar rangkuman SINDOnews, Roy Makaay tercatat sebagai pemain tertua keturunan Indonesia yang pernah merumput di Piala Eropa 2004. Makaay mempunyai darah keturunan Indonesia dari sang Ibu yang merupakan orang asli Maluku, Indonesia.

Sebelum memutuskan pensiun dari Timnas Belanda, Makaay tercatat pernah membela De Oranje di gelaran Piala Eropa 2004. Meski hanya sukses mencetak satu gol, Makaay mampu mengantar De Oranje tembus semifinal Piala Eropa 2004. Sayangnya, langkah Makaay bersama De Oranje harus terhenti setelah tunduk 1-2 dari tim tuan rumah, Portugal.

5 Pemain Keturunan Indonesia yang Merumput di Piala Eropa


3. Robin Van Persie (Belanda, Piala Eropa 2012)

Mantan bomber Arsenal, Robin Van Persie dikabarkan memiliki garis keturunan Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Surabaya. Meski demikian, pemain kelahiran Rotterdam ini lebih memilih negara asal kelahirannya, Belanda.

Van Persie memulai kiprah sepak bolanya di tim nasional pada 2004. Namun begitu, ia baru mendapatkan kesempatan untuk bermain di Piala Eropa pada 2012. Sayangnya, Van Persie tak mampu membuat De Oranje berbicara banyak dalam turnamen itu.

Kendati demikian, performanya terbilang tidak buruk dalam turnamen tersebut. Ya, pemain yang berposisi sebagai striker itu berhasil menyarangkan tiga gol dan satu assist dari tujuh penampilannya bersama Timnas Belanda di Piala Eropa 2012.

5 Pemain Keturunan Indonesia yang Merumput di Piala Eropa


4. Nigel De Jong (Belanda, Piala Eropa 2012)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)