Pemain Timnas Turki Ahmet Calik Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Mobil

Selasa, 11 Januari 2022 - 20:37 WIB
loading...
Pemain Timnas Turki Ahmet Calik Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Mobil
Pemain Timnas Turki Ahmet Calik Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Mobil. Foto: Daily Mail
A A A
ANKARA - Kabar duka datang dari dunia sepak bola internasional. Pesepak bola asal Turki, Ahmet Calik , meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di jalan raya.

Calik adalah pemain tim nasional Turki yang sempat bergabung dengan Galatasaray. Sebelum pindah ke Ittifak Holding Konyaspor pada 2020, di level klub, Calik pernah merasakan empat gelar yakni juara Liga Turki 2018 dan 2019, Piala Turki 2019, dan Piala Super Turki 2020 bersama Galatasaray.



"Dengan kesedihan mendalam kami mengetahui bahwa Ahmet Calik, pemain sepak bola Ittifak Holding Konyaspor, yang juga bermain di tim nasional kami, meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa almarhum," demikian pernyataan resmi federasi sepak bola Turki, Selasa (11/1/2022).

Lalu ucapan duka juga disusul oleh klubnya yang sekarang yakni Ittifak Holding Konyaspor. Mereka memposting tulisan belasungkawa untuk mendiang Calik.

Menteri Olahraga Turki, Muharrem Kasapoglu pun juga berpartisipasi untuk memberi ucapan belasungkawa. Dirinya tak menyangka atas insiden kecelakaan yang menimpa oleh pemain berpaspor Turki itu.

"Saya telah belajar dengan sangat menyesal bahwa pemain sepak bola nasional kami Ahmet Calik, yang bermain untuk Konyaspor, meninggal dalam kecelakaan mobil di lalu lintas di jalan raya Ankara – Nigde," tutur Muharrem.

Klub yang sempat dibela Calik saat itu yakni Galatasaray dan Genclerbirligi juga mengucapkan duka mendalam. Kedua klub itu berharap kebaikan Ahmet Calik menjadi warisan klub yang menginspirasi banyak pemain lain.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)