Indra Sjafri: Makin Banyak Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri Positif untuk Timnas Indonesia

Rabu, 12 Januari 2022 - 09:04 WIB
loading...
Indra Sjafri: Makin Banyak Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri Positif untuk Timnas Indonesia
Direktur Teknik Timnas Indonesia, Indra Sjafri, merasakan perbedaan melihat pemain yang berkarier di luar negeri dan di Liga 1 / Foto: AFF Cup
A A A
JAKARTA - Direktur Teknik Timnas Indonesia , Indra Sjafri , merasakan perbedaan melihat pemain yang berkarier di luar negeri dan di Liga 1. Salah satunya mengenai gaya hidup. Ini yang memudahkan tim pelatih memoles kemampuan skuad Garuda.

Indra Sjafri menuturkan pemain yang merumput di luar negeri memliki sikap dan gaya hidup seorang profesional. Jadi tim pelatih sudah tak lagi menemukan masalah mendasar.

“Ada beberapa pemain yang memang bermain di luar negeri, saya selaku pelatih yang juga menangani mereka melihat hal-hal positif pertama adalah lifestyle,” kata Indra dilansir Youtube R66 Media, Rabu (12/1/2022).

BACA JUGA: Selamat! Pratama Arhan Dapat Beasiswa S1 dan S2 dari Rektor

“Mereka memperlihatkan bagaimana sikap dan gaya hidup seorang profesional, itu sudah terlihat. Mereka bisa tanpa disuruh, tanpa diatur. Masalah yang mendasar bagi kita, tidak ditemui lagi di pemain yang bermain di luar negeri,” sambungnya.

Indra Sjafri berharap lebih banyak pemain yang berkarier di luar negeri. Menurutnya, bersaing di kompetisi yang levelnya lebih tinggi sangat membantu Timnas Indonesia untuk lebih berkembang ke arah yang lebih maju.

BACA JUGA: Detail Menyiapkan Tim, Kunci Shin Tae-yong Bikin Indonesia Tampil Bagus

“Saya pikir, kita harus banyak pemain-pemain kita berkarier di luar negeri, bukan berarti kompetisi kita tidak berkualitas, tapi kita butuh pemain yang berkarier di luar negeri, bersaing di kompetisi yang levelnya lebih tinggi,” imbuh pelatih berkumis tersebut.



Saat ini skuad Garuda tengah mempersiapkan laga internasional (FIFA Matchday) menghadapi Bangladesh di Bali. Ada dua laga yang bakal digelar pada 24 dan 27 Januari 2022 mendatang.

Namun, pemain-pemain yang berkarier di luar negeri dipastikan tidak akan berlaga pada laga tersebut. Pasalnya, Shin Tae-yong lebih memilih menggunakan pemain yang berkarier di Liga 1 pada FIFA matchday tersebut.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)