Hasil Supercopa de Espana: Pecundangi Barcelona, Real Madrid Amankan Tiket Final

Kamis, 13 Januari 2022 - 04:37 WIB
loading...
A A A
Usaha Barcelona untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil tiga menit jelang turun minum. De Jong sukses menggetarkan jala Madrid dengan tendangan mendatarnya yang mengarah akurat ke pojok kiri gawang. Hingga rehat tidak ada gol lagi yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tancap gas menekan pertahanan Madrid. Mereka mendapatkan dua peluang lewat Pedri dan Luuk De Jong pada menit 49 dan 50. Sayangnya, kedua peluang tersebut masih belum tepat sasaran.

Tak lama berselang, Ousmane Dembele nyaris membuka papan skor. Namun, bola rebound yang didapatnya di depan gawang Madrid yang kemudian ditendangnya malah melebar tipis di samping gawang.

Pada menit 69, Benzema mendapatkan peluang emas yang hampir berbuah gol. Akan tetapi, bola yang dilesatkannya setelah mendapat umpan terobosan dari lini tengah membentur tiang gawang.

Tiga menit kemudian, Benzema akhirnya benar-benar menjebol gawang Blaugrana. Pemain asal Prancis itu menyambut umpan silang Dani Carvajal dengan sontekannya yang tidak bisa dijangkau oleh Ter Stegen.

Tak menyerah begitu saja, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya pada menit 83. Kali ini, Ansu Fati yang menjadi pencetak gol dengan tandukannya yang menyambar crossing dari Jordi Alba.

Lalu, tidak ada gol lagi yang dihasilkan hingga waktu normal usai. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.Barcelona sempat memegang kendali pada awal babak pertama perpanjangan waktu. Mereka membuat Madrid kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Namun, Madrid berhasil bangkit dan mencetak gol lewat Valverde pada menit 98. Pemain asal Uruguay itu melakukan sontekan di mulut gawang Blaugrana usai menerima umpan silang dari Rodrygo Goes.

Beruntung bagi Madrid mereka memiliki Courtois sebagai penjaga gawang. Pasalnya, kiper asal Belgia itu melakukan dua penyelamatan gemilang sekaligus pada menit 101 dengan menepis tendangan Sergio Busquets dan Dembele.

Memasuki babak kedua perpanjangan waktu, Blaugrana kembali memegang kendali permainan. Kemudian, Abdessamad Ezzalzouli hampir menjebol gawang Madrid jika tendangannya tidak melebar di sisi kiri gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)