Final Supercoppa Italiana: Benamkan Juventus, Inter Milan Rebut Gelar Juara

Kamis, 13 Januari 2022 - 05:40 WIB
loading...
Final Supercoppa Italiana: Benamkan Juventus, Inter Milan Rebut Gelar Juara
Inter Milan melawan Juventus di final Supercoppa Italiana 2021 yang berlangsung di San Siro, Kamis (13/1/2022). Foto: Reuters
A A A
MILAN -
Inter Milan sukses menjuarai Supercoppa Italiana (Piala Super Italia) 2021. Gelar itu diraih setelah menundukan Juventus 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Bentrok di San Siro, Kamis (13/1/2022), skor sempat imbang 1-1 di babak pertama dan tidak berubah hingga akhir laga. Alhasil, pertandingan dilanjutkan hingga perpanjangan waktu.



Inter Milan mengawali pertandingan laga dengan cukup baik. Tempo permainan cepat langsung diperagakan yang membuat Juventus sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Perselisihan sempat terlihat di area kotak penalti Juventus pada menit ke-11. Inter yang merasa dirugikan meminta tendangan penalti, namun wasit tidak memberikan respon berarti dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Juventus terus berusaha untuk keluar dari tekanan yang dilancarkan Inter. Sejumlah peluang berhasil diciptakan. Hasilnya, Si Nyonya Tua unggul dulu di menit ke-25 berkat gol Weston McKennie yang memanfaatkan umpan Alvaro Morata.

Inter mencoba untuk tampil lebih agresif setelah tertinggal dari Juventus. Beruntung, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Mattia De Sciglio melakukan pelanggaran pada menit ke-34.

Lautaro Martinez yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan kini seimbang 1-1. Hasil tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Juventus bisa menunjukan awal yang baik di babak kedua dengan tampil lebih menyerang. Beberapa peluang tercipta di lima menit pertama. Namun, belum ada yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Serangan yang dilakukan Juventus sedikit menyulitkan Inter. Untuk menjaga gawangnya, I Nerazzurri pun kerap melakukan pelanggaran demi menjegal lawan kembali mencetak gol.

Setelah sempat tertekan, Inter mampu mengubah situasi untuk melancarkan serangan. Juventus kembali kesulitan untuk bisa membangun serangan demi mencetak gol kedua.

Namun hingga akhir babak kedua, tidak ada gol yang berhasil diciptakan Inter dan Juventus sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu untuk mendapatkan pemenang.

Kedua tim kini cenderung lebih berimbang di babak perpanjangan waktu. Baik Inter dan Juventus lebih berhati-hati dalam melakukan serangan, sehingga tempo permainan tidak secepat sebelumnya.

Inter dan Juventus mencoba untuk saling menekan. Namun tidak ada peluang yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim. Hingga babak pertama perpanjangan waktu masih belum juga gol yang dapat tercipta.

Di babak kedua waktu tambahan, Inter kembali menemukan gaya permainan terbaiknya. Beberapa peluang berhasil didapatkan, namun tidak juga membuahkan gol bagi Nerazzurri.

Menjelang akhir laga, Alexis Sanchez mampu mencetak gol kemenangan bagi Inter pada menit 120+1 dengan tendangan jarak dekatnya. Interberhasil menjadi juara Piala Super Italia.



Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Lautaro Martinez, Edin Dzeko

Pelatih: Simone Inzaghi.

Juventus (4-4-2): Mattia Perin; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio; Federico Bernardeschi, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Weston McKennie; Alvaro Morata, Dejan Kulusevski.

Pelatih: Massimiliano Allegri.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)