Sean Gelael Satu Tim dengan Valentino Rossi, Vosse: Selamat Datang Vale di WRT!

Jum'at, 14 Januari 2022 - 09:21 WIB
loading...
Sean Gelael Satu Tim dengan Valentino Rossi, Vosse: Selamat Datang Vale di WRT!
Valentino Rossi mengonfirmasi kegiatan yang bakal dilakukan pada tahun ini. Juara dunia sembilan kali di ajang balap motor tersebut mengaku akan bersaing di GT World Challenge Europe bersama Tim WRT / Foto: AS Sport
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi mengonfirmasi kegiatan yang bakal dilakukan pada tahun ini. Juara dunia sembilan kali di ajang balap motor tersebut mengaku akan bersaing di GT World Challenge Europe bersama Tim WRT.

Gairah Rossi di ajang balap sepertinya belum surut. Ia pun mencari motivasi baru dengan tampil di GT World Challenge Europe.

Nantinya dia akan berpartisipasi dalam Endurance dan Sprint Cups dengan mengendarai mobil sport Audi R8 LMS dan nomor lambangnya 46. Dengan demikian, Rossi bakal berada satu tim dengan pembalap Indonesia, Sean Gelael.

BACA JUGA: Gabung WRT, Sean Gelael Berpeluang Jadi Rekan Setim Valentino Rossi

Tetapi Sean Gelael tampaknya tidak akan bermitra dengan Rossi. Sebab, dia bakal mengendarai mobil bernomor 31.

Rossi pun mengaku senang bergabung dengan proyek ini. "Semua orang tahu bahwa saya selalu menjadi penggemar berat balap mobil dan saya selalu tertarik sejak karier MotoGP saya berakhir," kata Rossi dikutip dari AS Sport, Jumat (14/1/2022).

"Saya sekarang sepenuhnya siap untuk mendedikasikan diri saya untuk program balap motor tingkat tinggi dan dengan fokus profesional yang tepat. Tim WRT adalah pasangan sempurna yang saya cari dan saya tak sabar untuk memulai petualangan GTWCE baru ini bersama mereka," sambung Rossi.

BACA JUGA: Sean Gelael Target Juara Kelas LMP2 di WEC 2022

Sementara itu, Vincent Vosse selaku CEO Tim WRT, meyakini bahwa banyak penggemar akan senang melihat Rossi memulai karier barunya di atas roda empat dan dia melakukannya di GT dengan Tim WRT dan Audi.

"Kita semua tahu bahwa 'Vale' adalah juara sepeda motor yang hebat dan tokoh dalam olahraga, tetapi di atas semua itu, dia adalah pembalap sejati dan atlet yang sangat profesional dan kompetitif, yang ingin sesukses mungkin dalam tantangan baru yang telah dia putuskan. untuk mengambil dan inilah mengapa kami ingin bekerja dengannya," jelas Vosse.



Vosse percaya bahwa tes yang mereka lakukan di Valencia, Desember lalu, sangat positif bagi kedua belah pihak. Dalam hal umpan balik teknis dan pendekatan kerja.

"Kami dengan hangat menyambut 'Vale' ke keluarga WRT dan saya yakin kami siap bagi kami berdua untuk memiliki pengalaman yang sangat menarik," pungkas Vosse.
(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3331 seconds (11.252#12.26)