Ketum Pemuda Perindo Ingin Timnas Indonesia Hadapi Lawan Lebih Kuat di FIFA Matchday

Jum'at, 14 Januari 2022 - 16:04 WIB
loading...
Ketum Pemuda Perindo Ingin Timnas Indonesia Hadapi Lawan Lebih Kuat di FIFA Matchday
Ketua Umum (Ketum) Pemuda Perindo, Effendi Syahputra berharap agar Timnas Indonesia menemukan lawan ideal pada laga uji coba internasional
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Pemuda Perindo, Effendi Syahputra berharap agar Timnas Indonesia menemukan lawan ideal pada laga uji coba internasional. Menurutnya, dengan menghadapi lawan yang memiliki kualitas di atas skuad Garuda sangat bermanfaat untuk memperkaya pengalaman para pemain.

Agenda FIFA Matchday sempat menjadi buah bibir di kalangan penikmat sepak bola di Tanah Air. Ini tak lepas dari lawan yang bakal dihadapai Timnas Indonesia pada 24 dan 27 Januari 2022 mendatang.

Timnas Indonesia sebelumnya dijadwalkan akan bertanding melawan Bangladesh. Namun, laga menghadapi negara tetangga India itu dipastikan batal karena tersandung masalah regulasi vaksin.

BACA JUGA: Kurniawan Optimistis Timnas Indonesia Bakal Rajai Sepak Bola Asia Tenggara

PSSI pun memiliki alternatif lain. PSSI kabarnya tengah menjalin kontak dengan beberapa negara, yakni Timor Leste, Maladewa dan Brunei Darussalam.

Effendi pun ingin agar Indonesia berlaga menghadapi lawan yang kualitasnya berada di atas. Hal itu dinilai bisa membantu memperkaya jam terbang pemain Indonesia di level internasional.

BACA JUGA: Webinar Partai Perindo: Kurniawan Dorong Pembinaan Sepak Bola Usia Dini Lebih Serius

“Untuk laga internasional juga kita hadapi lawan yang kurang berkualitas. Perihal jam terbang internasional, kita perlu membiasakan diri dengan melawan tim tim yang sudah teruji,” kata Effendi kala menghadiri webinar Partai Perindo, Jumat (14/1/2022).

Effendi pun mencontohkan dengan Timnas Vietnam yang sudah menghadapi Jepang dan Arab Saudi pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia Qatar 202. Hal itu disebut sebagai alasan mengapa kualitas Vietnam kini berada di atas Indonesia.

“Beda kita dengan Vietnam, yang sudah hadapi Jepang dan Arab Saudi. Untuk laga persahabatan lawan Bangladesh yang kualitasnya di bawah kita saja batal kan,” imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6088 seconds (0.1#10.140)