Chelsea 0 Tembakan ke Gawang vs Man City, Tuchel Murka Lukaku Melempem

Sabtu, 15 Januari 2022 - 23:30 WIB
loading...
Chelsea 0 Tembakan ke Gawang vs Man City, Tuchel Murka Lukaku Melempem
Pelatih Chelsea murka Romelu Luakkau mati kutu di markas Manchester City/Foto/chelseafc.com
A A A
MANCHESTER - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel murka timnya mati kutu di markas Manchester City dalam laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2021/2022 , Sabtu (15/1/2022). Kinerja lini depan menjadi sorotan kala The Blues tak mampu membuat tembakan tepat ke gawang pada babak pertama dan menyerah 0-1 di Etihad Stadium.

Gol impresif dari Kevin De Bruyne membuat Pasukan Pep Guardiola unggul 13 poin dari Chelsea di puncak klasemen Liga Primer musim ini, dengan The Blues hanya memenangkan empat dari 12 pertandingan liga terakhir mereka.



Menurut laman Livescore, striker Chelsea Romelu Lukaku hanya melepaskan satu tembakan ke gawang melawan Man City, dan membuat 21 sentuhan –paling sedikit dari pemain starter lainnya untuk kedua tim– dengan menyelesaikan hanya tujuh dari 12 umpan, dan dia tidak memenangkan satu pun dari tujuh duel udaranya.

Tembakan Lukaku juga bisa diamankan kiper Man City Ederson ketika satu lawan satu di awal babak kedua, peluang yang diukur Opta dengan skor xG (expected goals) 0,365, yang berarti bahwa dia diharapkan bisa mencetak gol di setidaknya satu dari tiga peluang dari posisi itu.



"Dia banyak kehilangan bola tanpa tekanan, banyak kehilangan bola dalam keadaan yang sangat menjanjikan. Sejatinya, dia memiliki peluang besar," Tuchel menjelaskan rasa frustrasinya pada penampilan Lukaku seperti dilansir BT Sport setelah pertandingan.

"Kami ingin melayaninya, tetapi dia adalah bagian dari tim, dan performa di depan, terutama di babak pertama, kami bisa melakukan jauh lebih baik."

Lukaku yang didatangkan dari Inter dengan mahar 97 juta pounds, baru-baru ini meminta maaf kepada klub dan para penggemar setelah memberikan wawancara di Italia di mana dia mengkritik bos Blues Tuchel karena kepelatihannya tidak sesuai dengan karakternya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)