Borneo FC vs Persib Bandung: Pembuktian Racikan Robert Alberts

Minggu, 16 Januari 2022 - 00:31 WIB
loading...
Borneo FC vs Persib Bandung: Pembuktian Racikan Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mendapat sorotan/foto/Persib
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mendapat sorotan. Juru taktik asal Belanda itu dinilai miskin taktik yang membuat permainan Maung Bandung monoton dan membosankan.

Tidak kreatifnya Robert Alberts terlihat saat Persib dibungkam Bali United 0-1 pada laga terakhir di Liga 1 2021/2022. Maung Bandung dibuat kikuk oleh tim yang dipimpin pelatih sementara Yogie Nugraha.

Baca juga: Man City Bungkam Chelsea: Kevin De Bruyne si Penyiksa Mantan

Padahal, Yogi sebenarnya pelatih fisik Bali United. Sebaliknya, Robert adalah pelatih kepala yang sangat kaya akan pengalaman melatih banyak klub di sejumlah negara selain di Indonesia.

Robert mengatakan, saat melawan Bali United, strategi yang diharapkannya tidak berjalan maksimal. Sehingga, kekalahan harus diterima pasukannya.

Baca juga: Erling Haaland Gencar Diisukan Tinggalkan Dortmund: Saya Tertekan!


"Kami paham, kami membiarkan tim ini kalah. Kami tidak melakukan apa yang harus dilakukan dan kami bertanggung jawab atas kekalahan tersebut," kata Robert, Sabtu (15/1/2022).

Dia pun mengajak anak asuhnya bangkit. Apalagi, Persib kini terus melorot di klasemen sementara. Persib kini ada di posisi keempat klasemen dengan raihan 37 poin. Sedangkan puncak klasemen mantap dihuni Arema FC dengan 40 poin.

Kini, Persib bersiap menatap duel selanjutnya. Mohammed Rashid dan kawan-kawan bakal dihadang Borneo FC pada Selasa (18/1/2022) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Laga ini ibarat bakal jadi jawaban atas kritik yang dialamatkan pada Robert dengan sebutan pelatih miskin taktik. Dia bakal berusaha menghadirkan permainan berbeda dibanding sebelumnya.

Dengan permainan berbeda, hasil manis diharapkan bisa diraih. Sehingga, Persib perlahan bisa kembali memuncaki klasemen dan memupuk asa juara.

"Kami ingin menunjukkan ketika melawan Borneo permainannya akan berbeda," tegas pria asal Belanda tersebut.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2774 seconds (11.210#12.26)