Unggul 13 Poin, Pep Guardiola Minta Pemainnya Tidak Terjebak

Minggu, 16 Januari 2022 - 02:01 WIB
loading...
Unggul 13 Poin, Pep Guardiola Minta Pemainnya Tidak Terjebak
Manchester City ungguli Chelsea/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta kepada pemainnya untuk tidak memercayai perkataan orang bahwa perburuan gelar Liga Primer Inggris 2021/2022 telah berakhir. Juru taktik asal Spanyol itu menekankan pemainnya jangan terjebak pada keunggulan 13 angka di papan klasemen.

Man City memuncaki klasemen Liga Primer musim ini dengan meraup 56 poin atau unggul 13 angka dari Chelsea di peringkat 2. Keunggulan itu didapat usai The Citizens menggasak The Blues -julukan Chelsea- 1-0 pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.



Gol tunggal Kevin De Bruyne (70') membuat The Citizen semakin jauh dari kejaran pesaing mereka. Tapi, Guardiola tidak mau terjebak ke dalam pernyataan perburuan gelar berakhir.

"Itu akan menjadi masalah sekarang," kata Guardiola kepada BT Sport. “Jika Liverpool memenangkan pertandingan di tangan, itu delapan poin, tidak seperti posisi Chelsea."



"Kami sangat senang dengan posisi kami, tetapi kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tugas saya adalah memberi tahu pemain kami."

“Sekarang tugas saya adalah mengingatkan para pemain saya, untuk tidak percaya apa yang orang katakan. Contohnya adalah baru-baru ini kami menang melawan Leicester 4-0 setelah 45 menit kemudian dalam 20 menit menjadi 4-3."

Soal pertandingan, pelatih asal Spanyol itu menjelaskan timnya bisa meraih kemenangan dengan keluar dari tekanan yang diberikan The Blues.

“Mereka (Chelsea) adalah juara Eropa, mereka pantas mendapatkannya. Saya tahu betapa sulitnya mereka; seberapa baik mereka bertahan."

“Mereka adalah tim yang duduk dan mencoba untuk mengalahkan Anda dalam transisi dan kami mengalahkan mereka dalam satu transisi," ucapnya.

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan timnya bermain bagus terlebih ketika mereka bermain bertahan. Ia menjelaskan sebagai kemenangan penting Man City karena bisa menang dari salah satu tim besar di Liga Inggris.

"Kami fantastis. Kami bertahan dengan sangat baik. Semua pemain memberikan segalanya. Ini adalah kemenangan penting karena kami bermain melawan penantang besar," jelasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)