Debut Brilian di Aston Villa, Coutinho: Saya Sedikit Gugup

Minggu, 16 Januari 2022 - 03:25 WIB
loading...
Debut Brilian di Aston Villa, Coutinho: Saya Sedikit Gugup
Penyerang anyar Aston Villa Philippe Coutinho memberi impak positif di klub barunya/Foto/Twitter
A A A
BIRMINGHAM - Penyerang anyar Aston Villa Philippe Coutinho memberi impak positif di klub barunya. Mantan pemain Liverpool itu mencetak gol sekaligus menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Coutinho menorehkan satu gol dan satu assist saat Aston Villa menahan Manchester United (MU) 2-2 pada laga pekan ke-21 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Villa Park, Sabtu (15/1/2021) malam waktu lokal atau Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.



The Villas -julukan Aston Villa - sempat tertinggal lewat dua gol Bruno Fernandes pada menit keenam dan 67’. Namun, Coutinho yang masuk pada menit ke-68 berhasil mengubah segalanya.

Pemain asal Brasil itu langsung menunjukkan tajinya dengan mengirim assist kepada Jacob Ramsey (77’) dalam penampilan pertamanya di Liga Primer setelah 1477 hari. Tak sampai disitu, Coutinho juga sukses mencetak satu gol setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang Red Devils -julukan Man United.



Merefleksikan hasil pertandingan, Coutinho mengatakan sangat senang bisa tampil impresif dalam debutnya bersama Aston Villa. Kendati imbang, Coutinho berpendapat hasil itu merupakan awal yang baik bagi dirinya bersama The Villas.

"Saya sangat senang berada di sini, mengenal rekan satu tim yang saya kenal. Ya, itu adalah awal yang baik, kami memiliki permainan yang bagus, kami terus percaya sampai akhir kami bisa saja memenangkan pertandingan, tetapi kami tidak kalah,” kata Coutinho selepas pertandingan dilansir dari Sky Sports, Minggu (16/1/2022).

Meski berhasil tampil gemilang, Coutinho mengatakan sempat gugup dalam penampilan debutnya, Faktor bahasa menjadi salah satu kendalanya. Untuk selanjutnya, Coutinho berharap bisa terus tampil konsisten bersama Aston Villa.

"Ya, sedikit gugup. Saya tidak berbicara bahasa Inggris dengan baik, saya lebih suka bermain dan berada di lapangan daripada terus berbicara,” katanya.

“Saya senang, itu adalah pertandingan pertama. Kami terus maju dan saya bekerja keras untuk berkembang. dan berada dalam kondisi yang lebih baik,” sambungnya.

Sementara itu, hasil imbang kontra Manchester United membuat Aston Villa bertengger di urutan ke-13, dan menjaga asa masuk ke 10 besar. Untuk selanjutnya, pasukan Coutinho dan kolega akan bertandang ke Everton pada Sabtu (22/1/2022) mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)