Ratu Tisha Bocorkan Jadwal Piala AFF 2022 Mundur, Ini Alasannya

Minggu, 16 Januari 2022 - 05:35 WIB
loading...
Ratu Tisha Bocorkan Jadwal Piala AFF 2022 Mundur, Ini Alasannya
Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) Ratu Tisha Destria/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Piala AFF 2022 dipastikan tidak akan digelar sesuai jadwal yang biasanya pada bulan November-Desember. Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara ( AFF ) Ratu Tisha Destria mengungkapkan pesta sepak bola negara-negara Asia Tenggara itu tak mungkin bentrok dengan Piala Dunia Qatar 2022.

Ratu Tisha mengungkapkan pergelaran Piala AFF 2022 akan dimulai setelah bergulirnya Piala Dunia Qatar 2022. Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 Qatar akan digelar pada 21 November hingga 18 Desember 2022. Piala Dunia kali ini merupakan kali pertama Piala Dunia digelar pada musim dingin.



Namun, Piala AFF yang memang biasa digelar pada akhir tahun juga bersamaan jadwal dengan bergulirnya Piala Dunia 2022. Untuk menjaga antusiasme penonton, AFF pun memundurkan jadwal Piala AFF 2022 ke akhir Desember.

Hal itu dikonfirmasi Ratu Tisha. Wanita berusia 36 tahun itu mengungkapkan bahwa Piala AFF edisi berikutnya akan digelar setelah tanggal 23 Desember 2022.



“AFF Suzuki Cup selanjutnya akhir Desember ya. Udah confirm akhir Desember. Jadi kemungkinan setelah tanggal 23, tunggu saja jadwal resminya,” kata Ratu Tisha, dilansir dari Youtube What With Wesh, Sabtu (15/1/2022).

“Nanti habis itu lompat tahun lagi, sudah kita atur sih jadwalnya, karena tidak mudah juga nih lagi-lagi ngejadwalin,” ungkap mantan Sekjen PSSI itu.

Hal itu bertujuan untuk menghindari bentrok kalender sepak bola. Menurutnya, penyelenggaraan event akbar sepak bola harus dipikirkan perihal kerja sama dengan sponsor dan pihak lain.

“Jadi, kita sesuaikan jadwalnya seperti apa, karena kan kalender sepak bola, sponsorship dan lain-lain juga mesti dijaga,” imbuhnya.

“Jadi tunggu saja resminya dari AFF, kami akan menyesuaikan dengan baik agar kalendernya tetap terjaga, agar pemain-pemain juga tidak exhausted ya.”

Namun, Ratu Tisha belum mau membeberkan dimana tuan rumah Piala AFF. Dirinya mengaku belum tahu dimana Piala AFF edisi berkutnya akan digelar. “Belum tahu,” katanya seraya tertawa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)