Hasil AS Roma vs Cagliari: Oliveira Beri Kemenangan Serigala Ibu Kota

Senin, 17 Januari 2022 - 02:33 WIB
loading...
Hasil AS Roma vs Cagliari: Oliveira Beri Kemenangan Serigala Ibu Kota
AS Roma berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Cagliari pada laga lanjutan Liga Italia 2021-2022 di Stadion Olimpico, Senin (17/1/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Roma dicetak oleh Sergio Oliveira (35) / Foto: Instagram AS Roma
A A A
ROMA - AS Roma berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Cagliari pada laga lanjutan Liga Italia 2021-2022 di Stadion Olimpico, Senin (17/1/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Roma dicetak oleh Sergio Oliveira (35'),

Pada pertandingan ini As Roma langsung mengambil inisiatif melakukan serangan sejak peluit dibunyikan. Peluang pertama pun hadir pada menit ke enam melalui Felix Afena-Gyan. Namun tendnagnya masih bisa diselamatkan penjaga gawang Cagliari.

Sementara pada menit ke-13 tandukan Tammy Abraham kembali digagalkan kiper Cagliari. Petaka hadir pada menit ke-32 usai pemain bertahan Cagliari, Dalbert Henrique melakukan handsball di dalam kotak penalti.

BACA JUGA: Alex Oxlade-Chamberlain Korban Kemenangan Liverpool

Wasit pun memberikan hadiah penalti, Sergio Oliveira yang maju menjadi eksekutor berhasil memasukan bola ke gawang Cagliari pada menit ke-35. Roma pun unggul 1-0 untuk sementara.

Sementara pada menit ke-40 tendangan Giorgio Altare masih belum berhasil membawa Cagliari menyamkan kedudukan. Menjelang akhir babak pertama giliran João Pedro yang mendapatkan peluang emas untuk membuat gol penyeimbang, namun sundualnya masih bisa digagalkan penjaga gawang As Roma.

Memasuki babak kedua, Roma tetap tampil menyerang meski telah unggul satu gol di babak pertama. Peluang pertama di babak kedua meraka dapatkan pada menit ke-49 melalui tendangan Felix Afena-Gyan, tetapi kiper Caligari berhasil menyelamatkan gawangnya.

BACA JUGA: Butuh Kesabaran, Kunci Liverpool Bantai Brentford 3-0

Sementara pada menit ke-54 Leonardo Pavoletti mendapatkan peluang bagus untuk menciptakan gol balas untuk Cagliari, tetapi tendaganya masih bisa digagalkan kiper Roma. Berselang dua menit kemuadia giliran Henrikh Mkhitaryan yang hampir mengandakan keunggulan Roma, tetapi tendanganya masih melebar ke sisi kiri gawang Cagliari.

Roma kembali mendapatkan peluang pada menit ke-63 melalui Tammy Abraham, namun tendangan pemain internasional Inggris itu kembali digagalkan kiper Cagliari. Sedagkan pada menit ke-76 giliran Eldor Shomurodo yang mendapatkan peluang untuk membuat gol kedua Roma, tetapi kiper Cagliari kembali menyelamatkan gawangnya dari kemasukan gol.



Pada menit ke-87 tendangan Eldor Shomurodov dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan penjaga gawang Cagliari. Pemain Roma terus memberikan tekanan untuk menciptakan gol kedua, tetapi kiper Cagliari tampil apik di babak kedua.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Roma 1-0 atas Cagliari. Dengan kemenangan ini, Roma tetap berada di posisi keenam.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)