Barcelona kepincut bocah 9 tahun

Rabu, 18 Juli 2012 - 09:48 WIB
Barcelona kepincut bocah 9 tahun
Barcelona kepincut bocah 9 tahun
A A A
Sindonews.com - Barcelona menatap masa depan agar warisan sepak bola indah yang mereka tunjukkan sekarang dapat bertahan.Caranya dengan merekrut bakat-bakat terbaik yang ada di seluruh dunia.

Salah satu talenta itu adalah Zak Gilsenan,bocah berusia sembilan tahun asal Australia.Terkesima dengan potensi yang dimilikinya,El Azulgrana––julukan Barcelona––mengajaknya menjalani pendidikan di La Masia.“Salah satu mantan pemain Barcelona menyaksikannya bermain.Anak saya kemudian mengikuti uji coba.Di sana,dia tampil impresif dan Barcelona menyediakan tempat untuknya,”kata ayah Zak,Stephen,dikutip Irish Sun.

Barcelona mulai mengendus prospek cerah Zak ketika dia menjajal kemampuan bersama Tottenham Hotspur,yang membuka akademi di Negeri Kanguru awal tahun ini.Stephen semula berencana mengizinkannya terus bersekolah di klub London Utara tersebut.Namun,pemandu bakat Barcelona mengintervensi. Dia menyarankan Zak ambil bagian pada pencarian bakat Barcelona.Di sinilah kapasitas Zak benar-benar terlihat.Dia lolos seleksi awal yang mencapai 400 bocah dari seluruh dunia.

Anak keturunan Irlandia itu lalu kembali bersinar dan menyisihkan pesaingnya pada penyaringan tahap selanjutnya yang diikuti 90 orang.Sampai puncaknya pada penyisihan akhir.Dalam laga yang diikuti 16 bocah terbaik,Zak bermain fantastis dan menciptakan tujuh gol. “Banyak yang bilang kami mengambil risiko karena Zak begitu muda.Namun, Barcelona memiliki akademi sepak bola terbagus.Di sana,dia bisa menyerap ilmu yang diberikan,”ujar Stephen.

“Sekarang yang dapat kami lakukan hanya menunggu bagaimana perkembangannya.Kami tahu persaingan di La Masia bakal sangat ketat.Saya hanya berpesan agar Zak tidak tertekan dan menikmatinya.” Masuknya Zak ke La Masia merupakan aksi kesekian Barcelona merekrut talenta-talenta terbaik di dunia.Awal 2012,klub Katalan itu memboyong Takefusa Kubo yang baru berusia 11 tahun.Artinya,kemungkinan Zak atau Takefusa beraksi di Camp Nou akan terjadi pada satu dekade mendatang. Peluang tersebut sangat terbuka. Maklum,reputasi La Masia sangat mendunia.

Di tempat inilah bintangbintang lapangan hijau lahir.Sebut saja Lionel Messi yang memenangkan gelar pemain terbaik dunia tiga tahun terakhir.Nama-nama seperti Carles Puyol,Xavi Hernandez,Andres Iniesta, Gerard Pique,Cesc Fabregas juga lulus dari sana.Dengan kesuksesan tersebut, La Masia sampai dijadikan contoh klub lain dalam upaya mereka membina bibitbibit baru
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5080 seconds (0.1#10.140)