Seri Mugello Dibatalkan, Bagaimana Nasib MotoGP 2020

Kamis, 11 Juni 2020 - 12:03 WIB
loading...
Seri Mugello Dibatalkan, Bagaimana Nasib MotoGP 2020
Mugello dipastikan batal gelar seri MotoGP 2020. Foto : Crash
A A A
MUGELLO - Gelaran MotoGP 2020 di Mugello resmi dibatalkan. Seri GP Italia sedianya masih masuk dalam jadwal namun ditunda setelah agenda tahun ini terpengaruh akibat pandemi virus corona .

"Dengan hati yang berat kami mengumumkan pembatalan Mugello. Sayangnya, kami tidak dapat menemukan solusi untuk masalah logistik dan operasional yang dihasilkan dari pandemi dan penataan ulang kalender untuk memungkinkan kami mengunjungi venue musim ini," kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dikutip Crash, Kamis (11/6/2020). (Baca juga : Rossi Beberkan Penyebab Kedodoran di Mugello )

"Ini kehilangan besar karena Mugello adalah salah satu sirkuit terindah di dunia dan kami sangat bangga menyebut rumah Grand Prix Italia. Atas nama Dorna, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran yang telah mereka tunjukkan saat kami menunggu situasi membaik. Kami sangat menantikan untuk kembali ke Mugello musim depan untuk balapan akhir pekan yang menakjubkan.” (Baca juga : Kamis, Dorna Sports Bakal Umumkan Kalender Baru MotoGP )

Sementara itu CEO Sirkuit Mugello Paolo Poli mengatakan pihaknya sudah melakukan beragam upaya untuk bisa menggelar lomba di Mugello. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar kami yang telah mendukung dan mendorong kami selama bulan-bulan ini dan mengundang mereka kembali ke Mugello pada 2021."

Mugello menjadi tuan rumah acara MotoGP pertamanya pada 1976 dan telah menjadi seri permanen di kalender sejak 1991, yang berarti 2020 akan menjadi yang pertama kalinya dalam hampir 30 tahun bahwa trek Tuscan tidak akan menjadi tuan rumah grand prix.

Kalender 2020 yang direvisi, diharapkan pekan ini rampung, hanya akan berisi seri Eropa. Dari delapan sirkuit Eropa yang belum dibatalkan, tanda tanya terbesar adalah apakah acara Prancis di Le Mans akan dimasukkan dalam kalender.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)