Rossi Beberkan Penyebab Kedodoran di Mugello

Minggu, 03 Juni 2018 - 22:27 WIB
Rossi Beberkan Penyebab Kedodoran di Mugello
Rossi Beberkan Penyebab Kedodoran di Mugello
A A A
MUGELLO - Valentino Rossi hanya puas berada di podium ketiga pada balapan seri keenam MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6/2018) malam WIB. Juara tujuh kali di kelas elite membeberkan kegagalannya berdiri gagah di podium pertama.

Rossi berkata degradasi ban di paruh kedua balapan menjadi penyebab dirinya kedodoran. Ini yang amat disayangkan oleh The Doctor mengingat dia memulai dari pole position.

"Ketika saya naik podium di Mugello, di depan semua penggemar, saya seperti membalas untuk semua upaya yang telah Anda lakukan. Hormat saya adalah akhir pekan yang baik. Saya tidak menduga berhasil meraih posisi pole, dan saya berharap untuk naik podium pertama. Tetapi saya tidak tahu apakah saya bisa melakukannya. Tapi untuk jarak balapan, terutama untuk bagian kedua ketika ban mulai mengalami degradasi, atau di mana ada pegangan kurang, kami menderita lebih banyak dibandingkan dengan Honda dan Ducati," sesal Rossi seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (3/6/2018).

"Kami harus bekerja di berbagai bidang untuk memperbaiki bagian-bagian ini. Bagi saya pribadi masalahnya sangat jelas, dan sekarang Yamaha harus bekerja dan berusaha untuk meningkatkan. Karena berjuang untuk kejuaraan, kita harus lebih cepat," tambahnya.
Rossi Beberkan Penyebab Kedodoran di Mugello

Kesedihan Rossi begitu terasa saat dirinya gagal meraih podium pertama di Italia. Namun begitu, pemilik nomor 46 masih menyimpan sisi positifnya lantaran dia mampu memangkas perolehan 23 poin dari Marc Marquez selaku pimpinan klasemen sementara MotoGP musim ini. (Baca juga: Catatan Prestasi Rossi dan Kemeriahan Pasukan Kuning di Mugello )

"Jika saya memeriksa peringkat, 23 poin tidak banyak. Saya dan semua tim saya serta Yamaha akan memberikan yang maksimal. Tetapi pada saat ini saya tidak cukup cepat untuk kejuaraan," ungkap Rossi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6630 seconds (0.1#10.140)