Ini Ruginya Jika Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas PBSI

Selasa, 18 Januari 2022 - 18:02 WIB
loading...
Ini Ruginya Jika Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas PBSI
Pengurus PBSI wajib berpikir dua kali jika ingin mencoret nama Praveen Jordan/Melati Daeva dari Pelatnas/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Pengurus PBSI wajib berpikir dua kali jika ingin mencoret nama Praveen Jordan / Melati Daeva dari Pelatnas Bulu Tangkis Cipayung. Ada kerugian besar jika pasangan andalan itu tak lagi ada di pelatnas.

Menurut eks pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, prestasi sektor ganda campuran bakal dari nol lagi jika Praveen/Jordan dicoret. Richard melihat sektor ganda campuran bakal kehilangan sosok panutan.

Baca juga: Soal Pencoretan Praveen Jordan/Melati Daeva, Richard Mainaky: Praveen Pernah Dapat SP!

Sementara itu, tidak mudah untuk menciptakan panutan yang memiliki nama besar, prestasi, dan attitude yang baik.

Namun, Richard percaya saat ini sang pelatih, Nova Widianto, dapat mengangkat sektor ini meski dari nol lagi. Namun yang pasti, semua itu tidak instan dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.



“Saya rasa Nova sudah punya kemampuan karena dia kan sudah lama bekerja sama dengan saya, dia sudah tau trik trik dari saya, dan saya yakin Nova akan bisa mengatasi itu,” ucap Richard saat dihubungi tim MNC Portal Indonesia (18/1/2022).

“Cuma tidak mungkin dalam waktu dekat. Nah itu menjadi kesabaran bagi para pelatih dan PBSI sendiri,” lanjutnya.

Richard pun mencontohkan sebagaimana dia melatih sektor ini di era 90an. Ketika itu ganda campuran menjadi sektor yang paling sepi peminat di Pelatnas.

Namun, atas kesabarannya selama bertahun-tahun, sektor ini menciptakan panutan hingga meraih prestasi bagi Indonesia. Katakanlah beberapa pemain yang bisa disebut legend seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Vita Marissa, dan Nova Widianto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3531 seconds (0.1#10.140)