Thomas Tuchel Berdalih Ini Usai Chelsea Ditahan Brighton

Rabu, 19 Januari 2022 - 07:31 WIB
loading...
Thomas Tuchel Berdalih Ini Usai Chelsea Ditahan Brighton
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel berdalih usai pasukannya ditahan Brighton/Foto/Twitter
A A A
BRIGHTON - Chelsea gagal mendulang angka penuh usai ditahan Brighton & Hove Albion 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. Pelatih The Blues Thomas Tuchel berdalih pasukannya kelelahan.

Sejatinya Chelsea unggul lebih dulu. Hakim Ziyech memecah kebuntuan pada menit ke-28. Namun tim asuhan Tuchel gagal mempertahankan skor tersebut usai Adam Webster menyamakan kedudukan menit 60'.



The Blues benar-benar dibuat sulit untuk menang kala berduel di Stadion Falmer. Tim berjuluk The Seagulls itu bermain sangat gemilang di depan para pendukungnya sendiri.

Menurut Tuchel, hasil yang kurang memuaskan itu lantaran Mason Mount dkk mengalami keletihan secara fisik dan mental. Tuchel pun menilai anak asuhnya itu benar-benar membutuhkan masa istirahat dengan waktu yang cukup.



"Kami tampak lelah dan kami lelah. Itu adalah apa yang Anda hadapi Kami mencoba segalanya tetapi Anda bisa melihat kami lelah secara mental dan fisik," kata Tuchel usai laga dilansir dari BBC, Rabu (19/1/2022).

"Kami butuh beberapa hari libur. Para pemain butuh beberapa hari libur, tidak ada solusi lain," tambahnya dengan penuh harap.

Dalih Tuchel memang masuk akal. The Blues mendapati jadwal yang pada usia bermain tiga kali dalam sepekan. Apalagi, dua pertandingan sebelumnya dengna tensi yang tinggi kala menghadapi Tottenham Hotspurs (13 Januari) dan Manchester City (15 Januari).

Dengan hanya mendapat tambahan satu poin membuat The Blues kian sulit guna mengejar perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Mereka tertinggal 12 poin dari Manchester City yang tengah berada di puncak.

Dan laga selanjutnya merupakan duel yang tak akan mudah. Bertajuk derby London, Tottenham akan menyambangi Stamford Bridge untuk menyulitkan tim besutan pelatih asal Jerman tersebut pada 23 Januari mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)