Luis Suarez Serius ke Aston Villa, Ngebet Reuni Bareng Gerrard dan Coutinho

Kamis, 20 Januari 2022 - 03:04 WIB
loading...
Luis Suarez Serius ke Aston Villa, Ngebet Reuni Bareng Gerrard dan Coutinho
Luis Suarez serius mempertimbangkan gabung Aston Villa/Foto/Twitter
A A A
BIRMINGHAM - Luis Suarez serius mempertimbangkan reuni dengan Steven Gerrard dan Philippe Coutinho di Aston Villa. Sejumlah tawaran dari klub elite pun ditolaknya demi membuka jalan ke Villa.

Kontrak Suarez bersama Atletico Madrid berakhir akhir musim ini. Terhitung, masa baktinya tinggal lima bulan lagi di Wanda Metropolitano, tepatnya 30 Juni 2022 mendatang.

Baca juga: Piala Asia Wanita 2022 Australia vs Indonesia: Garuda Pertiwi Genjot Fisik

Aston Villa pun langsung intip peluang membajak eks bintang Barcelona itu dari Wanda Metropolitano. Terlebih, pemain asal Uruguay itu bisa didatangkan dengan murah jika menilik usianya saat ini, dan kontraknya yang akan berakhir. Menurut laman transfermarkt.com, nilai pasar Suarez tinggal 10 juta euro (Rp162 miliar).

Di sisi lain, ketertarikan itu sudah dibalas dengan positif oleh striker haus gol berusia 34 tahun tersebut. Dirinya bersedia untuk kembali reuni dengan Coutinho dan Gerrard.

Baca juga: Piala Asia Wanita 2022, Australia vs Indonesia: Redam Sam Kerr!



"Luis Suarez telah mengesampingkan tawaran lain untuk fokus pada tawaran Aston Villa dari mantan rekan setimnya Gerrard," laporan dari jurnalis kenamaan Spanyol, Gerard Romero di Twitter pribadinya, Rabu (19/1/2022).

Ya, Suarez memang dikabarkan tengah didekati banyak tim Amerika Latin. Mulai dari Palmeiras, Corinthians dan Atletico Mineiro. Ia juga sempat dikabarkan tertarik merumput di Liga Amerika Serikat (MLS).

Namun dengan daya tarik Gerrard, Suarez langsung berubah rencana. Ia dikabarkan tinggal menunggu waktu untuk menyusul Coutinho ke Birmingham. Mengingat, Atletico Madrid tak mau kehilangan pemainnya itu dengan gratis di musim panas yang akan datang.

Meski usianya tak lagi muda, performanya di dua musim terakhir juga masih sangat mumpuni. Bagaimana tidak, musim lalu ia berhasil membawa tim berjuluk Los Rojiblancos itu menjuarai La Liga Spanyol 2020/2021, dengan mengemas 21 gol dari 32 penampilan.

Lalu pada musim ini, Suarez juga menjalankan tugasnya sebagai lumbung gol Diego Simeone dengan baik. Tujuh gol dan dua assist sudah dicatat dalam 19 penampilan di Liga Spanyol.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1567 seconds (10.55#12.26)