Copa del Rey: Xavi Waspadai Serangan Balik Athletic Bilbao

Kamis, 20 Januari 2022 - 23:02 WIB
loading...
Copa del Rey: Xavi Waspadai Serangan Balik Athletic Bilbao
Xavi Hernandez menaruh kewaspadaan yang tinggi saat pasukan Barcelona melawat ke markas Athletic Bilbao pada babak 16 besar Copa del Rey 2021-2022 di Stadion San Mames, Jumat (21/1/2021) dini hari WIB / Foto: Sky Sports
A A A
BILBAO - Xavi Hernandez menaruh kewaspadaan yang tinggi saat pasukan Barcelona melawat ke markas Athletic Bilbao pada babak 16 besar Copa del Rey 2021-2022 di Stadion San Mames, Jumat (21/1/2021) dini hari WIB. Dikatakannya, laga tersebut diprediksi bakal berjalan sengit mengingat pasukan Marcelino GarcĂ­a Toral akan bermain di depan pendukung sendiri.

Salah satu ciri khas dari permainan Bilbao adalah mereka memiliki skema serangan balik yang berbahaya. Karena itu, Xavi bakal mencoba mengantisipasinya.

BACA JUGA: Barcelona Kecolongan, Tottenham Siapkan Rp489 Miliar untuk Bajak Adama Traore

"Mereka adalah lawan yang sangat intens, sangat agresif. Mereka menuntut banyak, terutama di kandang. Mereka bermain sangat baik dalam serangan balik. Mereka bekerja dengan sangat baik," kata Xavi melansir dari Marca, Kamis (20/1/2022).

Di sisi lain, Xavi juga mewaspadai kejutan dari Marcelino sebagai ahli taktik tim tuan rumah. Kepiawaiannya meracik strategi sangat diacungi jempol olehnya.

BACA JUGA: Shafira Ika Putri Dicoret dari Timnas Putri Indonesia, Netizen Malah Perang Komentar

"Athletic memiliki salah satu pelatih terbaik dalam beberapa tahun terakhir," sanjung Xavi.

Kendati demikian, ahli taktik berusia 41 tahun tersebut mengaku optimistis memenangkan duel tersebut. Ia sangat berambisi membawa Blaugrana kian dekat meraih trofi perdananya dalam debut kepelatihannya di Camp Nou.

"Ini adalah pertandingan satu kali dan ini membuatnya sangat menarik. Melaju jauh di kompetisi ini membuat kami merasa bersemangat," pungkas Xavi.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1637 seconds (11.252#12.26)