Persib Bandung Kalah, Umuh Muchtar Ternyata Punya Rasa Malu

Jum'at, 21 Januari 2022 - 01:02 WIB
loading...
Persib Bandung Kalah, Umuh Muchtar Ternyata Punya Rasa Malu
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar tak mempermasalahkan jika dirinya kerap disalahkan Bobotoh saat Maung Bandung menderita kekalahan / Foto: Persib
A A A
BANDUNG - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar tak mempermasalahkan jika dirinya kerap disalahkan Bobotoh saat Maung Bandung menderita kekalahan. Hanya saja, pria berkumis itu menyinggung bahwa dirinya memiliki rasa malu.

Umuh Muchtar mengatakan sempat dihantui perasaan takut ketika Persib berhadapan melawan Borneo FC. Beruntung pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022, Selasa (18/1/2022), Persib menang dengan skor tipis 1-0.

Saat duel Persib versus Borneo FC, Umuh ada di stadion. Meski tak lagi berstatus manajer tim, dia tetap mendampingi tim dalam kapasitasnya sebagai petinggi klub.

BACA JUGA: Robert Alberts Ungkap Kelemahan Persib Bandung Usai Tekuk Borneo FC

"Alhamdulillah, saya bersyukur, kalau sampai kalah, saya ada di sini (mendampingi tim), saya juga ada rasa malu ya (jika Persib kalah). Mungkin orang mencemooh (Persib kalah karena) 'ada umuh, ada umuh, kalah', gitu kan," kata Umuh, Kamis (20/1/2022).

Umuh mengakui kerap mendapat tudingan miring, mulai dari dianggap kerap mengatur pelatih, otoriter, mengatur keluar-masuknya pemain, dan berbagai pandangan negatif lainnya. Sehingga, ada rasa khawatir tersendiri ketika Persib menuai hasil minor saat berlaga.

Namun, kekhawatirannya tak terbukti. Itu karena Persib mampu menuntaskan duel kontra Borneo FC dengan kemenangan. Meski menang hanya dengan skor 1-0 dan permainan kurang meyakinkan, hal itu tetap disyukuri.

BACA JUGA: Shafira Ika Putri Dicoret dari Timnas Putri Indonesia, Netizen Malah Perang Komentar

"Alhamdulillah ya menang, memang tidak begitu seru ya (pertandingannya), lawan pun juga ya, tapi alhamdulillah kita dapat tiga poin," ungkap Umuh.

Sementara itu, di balik pencapaian Persib yang kini bercokol di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2021-2022, dia mengakui 'Maung Bandung' belum sempurna. Masih ada kelemahan yang harus diperbaiki.

Dia pun percaya penuh pada pelatih Robert Alberts dan memberinya kesempatan membenahi kekurangan tim. Harapannya, Persib bisa lebih ganas lagi dan bisa mewujudkan target juara.

"Ini masih banyak yang harus dibenahi, kita percayakan saja sama pelatih. Apa yang sekarang kita berjalan, mudah-mudahan ke depan akan lebih baik dan tujuan kita untuk menjadi juara mudah-mudahan terwujud," jelas Umuh.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1575 seconds (10.55#12.26)