Agar Selalu Siap Bela Persija, Klok Beralih Jadi Pemakan Sayuran

Jum'at, 12 Juni 2020 - 01:05 WIB
loading...
Agar Selalu Siap Bela Persija, Klok Beralih Jadi Pemakan Sayuran
Guna meningkatkan performanya, sejumlah pemain rela mengubah menu makanan yang dikonsumsi. Itu sudah dilakukan gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok. Foto: Persija.id
A A A
JAKARTA - Menjaga kebugaran dan kondisi fisik menjadi kewajiban bagi pesepak bola profesional. Guna meningkatkan performanya di lapangan, sejumlah pemain rela mengubah menu makanan yang dikonsumsi setiap hari. Itu sudah dilakukan gelandang Persija Jakarta , Marc Anthony Klok.

Klok mengaku sudah menjadi vegetarian sejak dua tahun lalu. Menurutnya dengan menjauhi daging dan hanya menyantap sayuran akan membuat pola makan jadi lebih sehat. Ini bisa membantu proses metabolisme tubuh yang berujung meningkatnya performa.

Menjaga kesehatan dan kebugaran kini jauh lebih penting supaya terhindar dari virus Corona . Juga agar bisa selalu siap membela Persija seandainya Liga 1 2020 yang sudah terhenti selama tiga bulan dilanjutkan lagi.

(Baca Juga: Dihari Ulang Tahunnya, Bambang Pamungkas Berharap Pandemi Virus Corona Berakhir )

“Sejak dua tahun lalu saya memutuskan untuk menjadi vegetarian. Hal ini dilakukan untuk kesehatan tubuh dan karier saya. Supaya aktivitas saya bisa lebih bagus dan lebih sehat tentunya,” ujar Klok, disitus resmi Persija.

Pemain berusia 27 tahun mengaku tidak kesulitan menjalani pola hidup sehat setelah menjadi vegetarian. Sebab, di Indonesia banyak makanan sehat berbasis sayuran atau kacang-kacangan yang bisa dikonsumsi.

(Baca Juga: Ismed Sofyan Sampaikan Harapannya pada Hari Ulang Tahun Bepe )

“Banyak makanan Indonesia yang saya suka dan menunjang hidup sehat ala vegetarian seperti gado-gado. Saya juga suka makan perkedel, tahu dan tempe. Terkadang sesekali saya juga suka makan nasi dan mie goreng tanpa daging,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)