Alves klaim Barcelona tetap tim terbaik

Minggu, 19 Agustus 2012 - 11:08 WIB
Alves klaim Barcelona tetap tim terbaik
Alves klaim Barcelona tetap tim terbaik
A A A
Sindonews.com - Pemain bertahan Barcelona, Daniel Alves mengklaim Blaugrana masih tetap menjadi tim terbaik di dunia meskipun di musim lalu sangat mengecewakan penampilannya baik di La Liga maupun Liga Champions. Alves bertekad akan mengembalikan kejayaan yang pernah di raih sebelumnya dan menjadikan tim ini disegani di dunia sepak bola.

Menurunya, melihat musim lalu yang tergelincir di La Liga, sehingga membuat pesaing utama yakni Real Madrid berhasil merebut gelar juara La Liga yang sebelumnya di pegang Barcelona. Tapi, pemain timnas Brasil ini memperingatkan Los Blancos julukan Madrid bahwa BLaugrana saat ini lebih lapar untuk meraih gelar dibandingkan musim lalu.

"Kami tim yang dapat mengalahkan siapapun, karena kami merupakan tim terbaik di dunia dimana semua orang tahu kami memiliki logo di baju kita yang dapat membedakan kami sebagai juara dunia," kata Alves seperti dilansir Goal.com, Minggu(19/8/2012).

Diakuinya, saat kehilangan gelar juara bertahan itu sangat menyakitkan. Karenanya musim panas 2012/2013 dirinya yakin akan merebut kembali trofi tersebut dari Real Madrid dengan melakukan sejumlah perbaikan dalam skuad serta strategi untuk mengalahkan setiap lawan yang dihadapi.

Sementara pemain berusia 29 tahun tersebut tidak bisa menilai kepemimpinan saat dilatih Tito Vilanova dengan Pep Guardiola. Namun, Alves berharap mendapatkan hal-hal yang positif di bawah bimbingan Vilanova dan yakin semua lini di dalam skuad sudah berada dalam kondisi yang prima.

"Pep meninggalkan kami di tangan yang baik dimana Akan ada kontinuitas untuk karyanya. Saya yakin sebuah proyek untuk meraih trofi akan dihidupkan kembali dan para pemain akan bersemangat untuk melakukan hal-hal penting tersebut. Tim ini sudah siap untuk memulai kick off," tandasnya.

"Melihat banyaknya pemain yang berada di daftar skuad, saya merasa tidak ada masalah, sebab setiap pemain memiliki motivasi untuk membawa sesuatu yang baik untuk tim. Itu hal penting, karenanya siap untuk memulai musim baru," tambahnya.

Pasukan Vilanova, sebelum pertarungan Piala Super Spanyol menghadapi Real Madrid, Barcelona akan menguji ketangguhan Real Sociedad di Nou Camp pada laga perdana La Liga.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3381 seconds (0.1#10.140)